Urai Kepadatan Tol Batang - Semarang, One Way Diperpanjang Hingga GT Kali Kangkung

Sebelumnya, SSA diterapkan hingga KM 263 jalan tol Pejagan-Pemalang.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  17:08 WIB
Urai Kepadatan Tol Batang - Semarang, One Way Diperpanjang Hingga GT Kali Kangkung
Kendaraan pemudik dari arah Jakarta memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). Volume arus mudik tol Trans Jawa Batang-Semarang dari arah Jakarta yang memasuki Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke sejumlah wilayah di Jateng dan Jatim pada H-6 sore hari terpantau ramai lancar. - Antara/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas diskresi Kepolisian memperpanjang sistem satu arah (SSA) atay one way hingga Gerbang Tol Kali Kangkung KM 414 jalan tol Batang-Semarang. Sebelumnya, SSA diterapkan hingga KM 263 jalan tol Pejagan-Pemalang.

Corporate Communications Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan SSA hingga GT Kali Kangkung diterapkan sejak pukul 11.30 WIB. Dengan demikian, SSA berlaku mulai dari KM 69 jalan tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 jalan tol Batang-Semarang.


"Peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah Timur sejak dini hari tadi (01/06) mengakibatkan beberapa titik kepadatan," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (1/6/2019).

Sebelum SSA diterapkan, antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan oleh antrean di titik-titik jelang rest area.

Irra menambahkan, pemberlakuan SSA dilakukan dengan terlebih dahulu memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril.
Saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan masih terpantau padat di beberapa titik, terutama menjelang rest area.

Selain SSA, Jasa Maega juga menerapkan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, mulai dari titik awal Km 34+800 s.d Km 70 yang terintegrasi langsung dengan SSA di KM 70.

Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal. Selain itu, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan yang belum melakukan perjalanan mudik agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, kondisi lalu lintas serta rute perjalanan alternatif lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran 2019

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup