Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sampah Kotori Rest Area Jalan Tol, Pemudik Diimbau Jaga Kebersihan

Sampah yang dibuang secara sembarangan bisa mengotori rest area di jalan tol. Oleh karena itu para pemudik dari berbagai daerah yang melintas jalan tol diimbau ikut berperan aktif menjaga kebersihan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  17:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Sampah yang dibuang secara sembarangan bisa mengotori rest area di jalan tol. Oleh karena itu para pemudik dari berbagai daerah yang melintas jalan tol diimbau ikut berperan aktif menjaga kebersihan.

"Kami mengimbau pemudik yang singgah di rest area untuk membuang sampah di tempat sampah maupun kantong-kantong plastik yang telah disediakan," kata Telly Fandha selaku General Manager Operational Rest Area KM 429 Jalan Tol Semarang-Bawen saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Jumat (31/5/2019).

Telly menyebutkan pengelola Rest Area KM 429 telah menyediakan tempat sampah berkapasitas 90 liter di 40 titik dan kantong plastik berkapasitas 120 liter.

Tempat sampah dan kantong plastik tersebut diletakkan tiap 10 meter di rest area KM 429 dengan harapan para pemudik tidak membuang sampah sembarangan.

"Selain tempat sampah di 40 titik, kami juga menyiapkan 6 ribu kantong plastik yang diletakkan di setiap pohon dan tiang-tiang lampu, tapi tetap saja banyak pemudik yang buang sampah sembarangan atau cari praktisnya saja," ujar Telly.

Imbauan menjaga kebersihan dari pengelola Rest Area KM 429 tersebut juga disampaikan melalui radio lokal dengan pengeras suara.

"[Buang sampah sembarangan] itu merepotkan petugas kebersihan, mereka juga sama-sama manusia, mari saling menjaga dan menghargai," kata Telly.

Menurut Telly, volume sampah yang dibuang pemudik di Rest Area KM 429 sudah di luar kewajaran, bahkan berserakan hingga ke pinggir jalan tol yang berjarak beberapa meter dari pintu keluar rest area.

"Selain pintar berlalu lintas dan pintar berkendara, pemudik juga harus pintar menjaga kebersihan," ujar Telly.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol sampah Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top