Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Perlu Bayar Mahal, Traveloka Beberkan Trik Cari Tiket Pesawat Murah

Traveloka mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dan jeli dalam melakukan pembelian tiket pesawat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  17:14 WIB
Ilustrasi - Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta. - REUTERS/Beawiharta
Ilustrasi - Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta. - REUTERS/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Traveloka mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dan jeli dalam melakukan pembelian tiket pesawat, khususnya sehubungan dengan pemberitaan penjualan harga tiket rute domestik yang mencapai Rp21 juta pada beberapa waktu lalu.


Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka, mengatakan bahwa harga yang tertera tersebut adalah termasuk harga kelas bisnis yang tentu saja jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga kelas ekonomi, yang pada saat viral kemarin sudah habis.


"Kami juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk jeli meneliti pembelian. Pemilihan pesawat sangat mudah sekali diatur sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen," kata Sufintri dalam siaran pers, Jumat (31/5/2019).


Pihaknya menjelaskan untuk dapat memilih penerbangan langsung (direct flight), pengguna juga dapat dengan mudah melakukan filter daftar maskapai. Setelah menentukan tujuan, tanggal bepergian, dan kelas penerbangan, halaman akan menampilkan hasil pencarian, lalu pilih menu filter.


Pada bagian ‘Transit’, pilih menu ‘Langsung’, untuk hanya menampilkan penerbangan langsung. Klik ‘Pilih Penerbangan’ Laman akan menampilkan hasil pencarian daftar maskapai dengan penerbangan langsung.


Pengguna juga diimbau untuk memastikan bahwa kelas penerbangan yang dicari sesuai dengan keinginan. Misalnya, jika ingin mencari kelas ekonomi, pada laman awal pencarian dapat memilih kelas ekonomi.


Pihaknya menegaskan harga dan ketersediaan stok tiket sifatnya dapat terus berubah secara real-time. "Kami juga menyarankan pengguna untuk dapat melakukan pengecekan terus secara berkala, terutama di saat-saat peak season seperti sekarang ini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan tiket pesawat murah Traveloka
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top