JELAJAH JAWA BALI 2019 : Menhub Apresiasi Mudik Bareng BUMN

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri Flag Off BUMN Bareng Idul Fitri 1440 H/2019 di Stadion Utama Glora Bung Karno, Kamis (30/5/2019). 
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  12:54 WIB
JELAJAH JAWA BALI 2019 : Menhub Apresiasi Mudik Bareng BUMN
Menteri BUMN dan Menhub melepas 250.000 pemudik. - Ist

Bisnis.com, BEKASI — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri Flag Off BUMN Bareng Idul Fitri 1440 H/2019 di Stadion Utama Glora Bung Karno, Kamis (30/5/2019). 

Dalam acara tersebut Menhub menyampaikan apresiasi kepada BUMN yang memberangkatkan 250.000 lebih pemudik ke kampung halaman dengan menggunakan moda transportasi massal seperti bus, kapal laut dan kereta api.

"Saya begitu bangga datang ke sini, Ibu Rini bisa mengumpulkan jumlah pemudik yang luar biasa. tentunya ini menjadi respons yang baik atas ajakan Bapak Presiden agar mudik kali ini harus lebih baik. Sesuai tagline kita tahun ini yaitu Mudik Bareng, Asyik Lancar," ujar Budi, dikutip dalam keterangan resmi, Kamis (30/5).

Menhub juga menuturkan bahwa peran BUMN dan swasta dalam melaksanakan mudik gratis kepada masyarakat memang sangat diperlukan. Pasalnya pemerintah tidak mungkin melakukan mudik bareng ini sendirian.

"Oleh karenanya marilah kita bersama memantau dan mendukung program mudik ini," ucap Budi.

Disamping itu, Menteri BUMN Rini Sumarno menjelaskan bahwa tujuan adanya program mudik bareng ini tidak lepas dari unsur keselamatan dan kenyamanan. 

Selain penumpang, Kementerian BUMN juga mempunyai program mudik motor gratis dengan menggunakan kereta api sebanyak 18.000 motor.

"Jadi tujuannya ini tidak terlepas kita ingin mengurangi jumlah pemudik yang naik motor supaya insya Allah keselamatan lebih terjaga," jelasnya.

Sebagai informasi, Program Mudik Bareng BUMN ini didukung oleh 104 perusahaan BUMN. Dikuti oleh 250.000 lebih penumpang yang tersebar dengan menggunakan moda transportasi.

Untuk bus sendiri BUMN menyediakan hampir 3.900 armada, sedangkan Kapal Laut sebanyak 176 unit kapal, dan Kereta Api ada 186 gerbong.

Kementerian BUMN juga menyediakan mudik dengan pesawat kepada tenaga kerja Indonesia yang ada di Luar Negeri, hal tersebut meruoakan salah satu program Kementerian BUMN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top