KABAR PASAR 29 MEI: Jalan Sulit Tekan Defisit BPJS, Piutang Perpajakan Menumpuk

Berita terkait defisit yang dialami BPJS Kesehatan dan audit LKPP 2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (29/5/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  09:29 WIB
KABAR PASAR 29 MEI: Jalan Sulit Tekan Defisit BPJS, Piutang Perpajakan Menumpuk
Warga antre mengurus kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/7/2018). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait defisit yang dialami BPJS Kesehatan dan audit LKPP 2018 menjadi sorotan media massa hari ini, Rabu (29/5/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Jalan Sulit Tekan Defisit BPJS. Tren defisit yang dialami Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sejak 2014 hingga saat ini memerlukan penanganan serius agar tidak menambah berat keuangan negara. (Bisnis Indonesia)

Eksplorasi Warna-Warni Mudik 2019. Lebaran sebentar lagi. Seperti biasa, masyarakat ibu kota bersiap-siap untuk mudik ke kampung halaman. Ritual tahunan ini pun disambut dengan sukacita. (Bisnis Indonesia)

Penurunan Tak Dalam. Durasi libur Lebaran pada tahun ini yang lebih pendek dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu diperkirakan mereduksi potensi penurunan kinerja ekspor dan impor yang terlalu dalam pada Mei—Juni 2019. (Bisnis Indonesia)

Piutang Perpajakan Menumpuk. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan penumpukan piutang perpajakan senilai Rp81,4 triliun dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2018 (telah diaudit). (Bisnis Indonesia)

Khawatir Ekonomi RI Susah Naik Kelas. Pemerintah baru bakal mendapat tantangan berat di awal pemerintahannya. Utamanya tentang prospek ekonomi kita di 2020. (Kontan)

BCA Terbesar di Asean. PT Bank Central Asia Tbk. mengungguli DBS Group Holdings Singapura dalam daftar 20 emiten dengan kapitalisasi pasar (market capitalization) terbesar di Asean. (Investor Daily)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bpjs kesehatan

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top