Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelindo I Siapkan Bus & Kapal Gratis untuk 6.000 Pemudik di Sumatra

PT Pelindo I (Persero) menyediakan kuota mudik gratis bagi 6.000 orang. BUMN operator pelabuhan itu menyiapkan 40 bus dan 8 kapal laut.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  20:31 WIB
Ilustrasi - Penumpang kapal Pelni - Bisnis/Antara
Ilustrasi - Penumpang kapal Pelni - Bisnis/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelindo I (Persero) menyediakan kuota mudik gratis bagi 6.000 orang. BUMN operator pelabuhan itu menyiapkan 40 bus dan 8 kapal laut.


Program itu memfasilitasi masyarakat untuk kembali ke kampung halaman dengan beberapa rute, yakni menuju Aceh, Sumatra Utara, Riau, dan Kepualauan Riau. 


Sebanyak 20 unit bus akan berangkat Kamis (30/5/2019) dengan rute Pekanbaru-Medan, Perawang-Medan, Lhokseumawe-Medan, dan Sibolga-Medan. Sisanya akan diberangkatkan Jumat (31/5/2019) dan Minggu (2/6/2019) untuk rute Medan-Banda Aceh, Medan-Tapanuli Selatan, dan Medan-Tapanuli Tengah. 


Untuk pelayanan mudik via laut, Pelindo I menyediakan 8 kapal laut dengan rute Batam-Belawan pada 30 Mei dan 1 Juni, serta rute Pelabuhan Tanjung Pinang menuju Tanjung Balai Karimun, Selat Panjang, Bengkalis, Dumai, Dabo Singkep, Natuna dan rute Pelabuhan Kijang-Natuna. 


“Dari tahun ke tahun, program mudik gratis sangat diminati sehingga Pelindo I Lebaran tahun ini menambah kuota peserta menjadi 6.000 orang dibandingkan tahun lalu yang 4.750 orang," kata VP Public Relations Pelindo I Fiona Sari Utami melalui siaran pers, Jumat (24/5/2019).


Dia berharap, penambahan kuota peserta mudik gratis dapat mengurangi tingkat kecelakaan selama Lebaran. Pelindo I melengkapi pelabuhan dengan tenda, toilet, metal detector, tenaga medis, fasilitas parkir tambahan, dan media informasi kepada penumpang, pengantar, dan penjemput, berupa sound system, spanduk, banner, dan leaflet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pelindo i mudik gratis
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top