Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perbaikan Jalan di Bengkulu Terkendala Proses Lelang

Sejumlah paket proyek pembangunan jalan tersebut, kata dia, rata-rata pada minggu ini baru melakukan penandatanganan kontrak dan ada juga satu atau dua paket yang sudah berjalan, tetapi secara umum belum berjalan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  17:13 WIB

Bisnis.com, BENGKULU--Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebutkan perbaikan jalan nasional dan jalan provinsi di wilayah itu mendekati arus mudik Lebaran 2019 belum bisa dilaksanakan karena proses lelang belum selesai.

"Kendala kita saat ini proses lelang dengan tender belum selesai, sehingga perbaikan jalan, baik yang menjadi kewenangan nasional maupun provinsi, belum bisa dilaksanakan secara maksimal," ujarnya, Jumat (24/5/2019).

Sejumlah paket proyek pembangunan jalan tersebut, kata dia, rata-rata pada minggu ini baru melakukan penandatanganan kontrak dan ada juga satu atau dua paket yang sudah berjalan, tetapi secara umum belum berjalan.

Untuk itu, dia meminta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu memanfaatkan dana rutin yang akan dialokasikan kepada 10 kabupaten/kota agar dilakukan pemeliharaan rutin sehingga jalan yang rusak dan bisa membahayakan pengguna jalan, ditangani terlebih dahulu.

Selain jalan provinsi, tambah dia, jalan nasional juga proses pelelangannya belum selesai, termasuk untuk jalur mudik di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yang mengalami kerusakan sejak beberapa waktu belakangan.

"Tadi saya sudah share ke pihak balai jalan, dan jawab ya kita akan turun, tapi realisasinya juga belum. Mudah-mudahan bisa dilakukan penanganan sementara dulu sehingga tidak menganggu arus mudik," kata dia.

Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong Yusran Fawzi mengatakan pihaknya akan membantu proses perbaikan jalan nasional atau jalan provinsi yang dilalui pemudik jika penanganannya belum selesai hingga mendekati Lebaran mendatang.

"Saat ini beberapa titik jalan nasional yang mengalami kerusakan sudah diperbaiki, saat ini sudah ada beberapa tim yang turun. Jika ini tidak selesai sampai mendekati Lebaran nanti, kita siap membantu mereka guna menanggulangi kerusakan jalan yang akan dilalui pemudik," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan rusak perbaikan jalan mudik lebaran 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top