The New Biznet Fiber, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Biznet mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia yang terus meningkat dengan rutin mengembangkan teknologi dan menciptakan inovasi baru. Termasuk mendukung startup lokal yang terus menjamur.
MediaDigital | 17 Mei 2019 14:54 WIB
Yudie Haryanto (Kiri), Vice President Marketing Biznet; Adrianto Sulistyo (Kanan), Senior Manager Marketing Biznet

Bisnis.com, JAKARTA - Biznet mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia yang terus meningkat dengan rutin mengembangkan teknologi dan menciptakan inovasi baru. Termasuk mendukung startup lokal yang terus menjamur.

“Pertumbuhan ekonomi kreatif dan peningkatan jumlah startup lokal juga dibarengi dengan pertumbuhan teknologi digital yang kian berkembang, dimana penggunaan sosial media kini menjadi salah satu kunci utama bagi para pengusaha muda untuk memasarkan produk atau layanan mereka kepada masyarakat. Salah satu faktor utama ini juga didukung oleh mudahnya mendapatkan koneksi Internet cepat dimana-mana, baik melalui smartphone atau tablet menggunakan koneksi Wi-Fi dan jaringan Fiber Optic,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet. 

Beberapa inovasi telah diluncurkan Biznet sebagai bagian dari komitmen tersebut. Pertama, meluncurkan campaign digital #PakeBiznet pada tahun 2017 silam, yang mengangkat kisah mengenai bagaimana Internet dapat berperan penting dalam menginsiprasi dan mengubah kehidupan seseorang dan orang lain. Sampai saat ini Biznet telah meluncurkan 56 video.

Kedua, pada tanggal 1 Desember 2018, Biznet meluncurkan The New Biznet Fiber, yaitu jaringan Fiber Optic yang menggunakan teknologi terbaru, tercepat, terandal, dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung kebutuhan masyarakat jaman now. The New Biznet Fiber terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang memiliki kapasitas yang sangat besar untuk kebutuhan 5 sampai 10 tahun kedepan.

Khusus gedung bertingkat seperti perkantoran, hotel dan apartemen, Biznet menggunakan jaringan dengan teknologi Metro Ethernet 10G/100G, The New Biznet Fiber didukung oleh sistem perangkat yang redundant dan terproteksi berbentuk cincin (ring) yang mampu memberikan proteksi secara otomatis apabila kabel Backbone Fiber Optic tersebut terputus di satu sisinya. Jaringan ini juga memiliki kapasitas yang besar hingga 100 Gbps atau 100,000 Mbps.

Sementara itu, untuk jaringan distribusi dalam gedung dan juga ke rumah/ruko, Biznet menggunakan jaringan dengan teknologi GPON (Gigabit Passive Optical Network), yang menggunakan jaringan Full Fiber Optic hingga ke lokasi rumah/kantor/ruko pelanggan. Teknologi GPON terbaru ini mampu menghantarkan layanan dengan kapasitas hingga 2.5 Gbps. Selain itu, perangkat ONT (Optical Network Terminal) dari jaringan ini juga telah mencakup teknologi Wi-Fi terbaru dengan kemampuan transfer data yang lebih tinggi dan lebih cepat. 

Per 1 Februari 2019, jaringan Biznet Fiber Jawa Bali juga telah selesai pembangunannya baik di jalur Utara maupun Selatan. Saat ini Biznet sedang mempersiapkan pembangunan jaringan Biznet Fiber di Kota Blitar, Jepara dan Tayu untuk di Pulau Jawa, dan di Pontianak, Kalimantan, dan Bandar Lampung, Sumatra.

Per 16 Mei 2019, tercatat sebanyak 112 kota yang terhubung dengan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali. 

"Kami akan terus menambah cakupan area di kota-kota di Indonesia, supaya kota-kota tersebut dapat merasakan manfaat adanya layanan Internet kecepatan tinggi, baik untuk pendidikan, kesehatan, pemerintahan (smart city), bisnis dan kebutuhan pribadi di rumah," tambahnya.

Dengan koneksi langsung ke Biznet Data Center di 3 lokasi, penambahan kapasitas link Internasional sebesar 400 Gbps ke Singapura & Tier-1 Global Provider, Biznet memastikan seluruh pelanggan akan mendapatkan performa layanan terbaik guna mendukung kebutuhan koneksi Internet yang kian meningkat di masa mendatang. Biznet juga sedang menambah kapasitas Data Center baik di Jakarta maupun di kota besar lainnya.

Tahun ini, Biznet juga bekerjasama dengan Sleekr HR, software HR yang dilengkapi dengan fitur terbaik untuk manajemen perusahaan, dalam menghadirkan promo bundling khusus bagi pelanggan Biznet Metronet. Promo ini akan memberikan pelanggan pilihan paket yang mencakup layanan Internet super cepat di jaringan The New Biznet Fiber dan software Sleekr HR yang akan memastikan bisnis berjalan dengan lancar. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet, biznet

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup