Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Daring Ikut Pacu Pertumbuhan Sektor Pergudangan

Pengusaha logistik memproyeksikan industri pergudangan akan tumbuh seiring faktor permintaan di sektor tersebut yang terus meningkat.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  16:33 WIB
Ilustrasi e-commerce - CC0
Ilustrasi e-commerce - CC0

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha logistik memproyeksikan industri pergudangan akan tumbuh seiring faktor permintaan di sektor tersebut yang terus meningkat.


Direktur Utama PT Multi Inti Digital Logistik Subhan Novianda--perusahaan teknologi logistik (pergudangan dan transportasi)--menyebut bahwa beberapa faktor pendorong peningkatan kebutuhan gudang yaitu peningkatan bisnis e-commerce, kemudahan dalam aktivitas impor dan desentralisasi distribusi barang.


"Dengan penerapan warehouse management system (WMS), misalnya, proses operasional di gudang akan dapat memenuhi tuntutan kecepatan, keakuratan, dan efisiensi proses logistik dalam mata rantai pasok," katanya, Selasa (14/5/2019).


Subhan menjelaskan perlunya peningkatan efisiensi dan efektivitas pergudangan dengan memanfaatkan teknologi informasi. Menurutnya, bentuk digitalisasi dalam sistem pergudangan itu penting untuk menyongsong Revolusi Industri 4.0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce pergudangan perdagangan daring
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top