LAPORAN DARI FIJI : Korea Selatan Jadi Tuan Rumah ADB Annual Meeting 2020

Pertemuan tahunan Asian Development Bank (ADB) pada 2020 akan digelar di Korea Selatan.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 04 Mei 2019  |  13:19 WIB
LAPORAN DARI FIJI : Korea Selatan Jadi Tuan Rumah ADB Annual Meeting 2020
Presiden Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao (ketiga kanan) dalam ADF Donors Consultation Meeting, salah satu rangkaian acara ADB Annual Meeting 2019 di Nadi, Fiji, Rabu (1/5/2019). - Dok. ADB

Bisnis.com, NADI — Korea Selatan dipilih menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Development Bank (ADB) Annual Meeting 2020 yang ke-53, yang dijadwalkan diselenggarakan di Incheon pada 2-5 Mei 2020.

Sebagai calon tuan rumah, Korea Selatan (Korsel) telah menyelenggarakan acara penyambutan menjelang penutupan 52th ADB Annual Meeting 2019 yang berlangsung di Nadi, Fiji, pada Sabtu (4/5/2019). Acara tersebut dihadiri oleh Presiden ADB Takehiko Nakao, Deputi Perdana Menteri sekaligus Menteri Ekonomi dan Keuangan Korsel Hong Jam-ki, serta para delegasi dari berbagai negara.

“Tahun depan akan diselenggarakan di Incheon, Korsel,” ujar Nakao.

Pertemuan tahunan ADB pada 2020 akan mengambil tema “Asia 2020: Innovation, Inclusiveness and Integration". Dalam acara tersebut, para peserta akan saling berbagi pengetahuan serta meningkatkan kerja sama.

Korsel merupakan salah satu negara pendiri ADB, yang saat ini memiliki porsi saham terbesar di lembaga keuangan multilateral tersebut. Sebagai salah satu mitra terpenting ADB, Negeri Ginseng telah bekerja bersama  untuk mendukung perkembangan negara-negara anggota lainnya.

Sampai akhir 2018, total modal yang disetorkan Korsel di ADB mencapai US$7,44 miliar. Adapun komitmen co-financing yang diselenggarakan telah menjangkau 66 proyek, dengan nilai US$1,08 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korsel, ADB

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top