Pemulihan Kelistrikan Pascabanjir Bengkulu Capai 68 persen

Progres pemulihan kelistrikan pascabanjir bandang di Bengkulu telah mencapai 68,02% per 30 April 2019.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 30 April 2019  |  18:16 WIB
Pemulihan Kelistrikan Pascabanjir Bengkulu Capai 68 persen
Foto udara kawasan terdampak banjir di perumahan kawasan Balai kota, Bengkulu, Sabtu (27/4/2019). Tingginya intensitas hujan dua hari terakhir serta meluapnya volume sungai Bengkulu mengakibatkan banjir setinggi 100 - 175 cm di sejumlah titik rawan banjir di kota dan kabupaten se-provinsi Bengkulu diantaranya Bengkulu Selatan, Kepahyang, Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Utara, Muko - Muko, dan Seluma. - ANTARA/David Muharmansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Progres pemulihan kelistrikan pascabanjir bandang di Bengkulu telah mencapai 68,02% per 30 April 2019.

Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau proses pemulihan kelistrikan tersebut. Adapun, jumlah pelanggan yang sudah menyala listriknya yakni sebanyak 6.788 pelanggan.

Sebanyak 108 gardu telah dinormalkan, sementara masih ada 53 gardu yang padam. Selain itu PLN juga berhasil memperbaiki 2 penyulang dan menyisakan 2 penyulang yang masih dalam proses perbaikan.

"Saya senang sekali dengan semangat PLN dalam upaya recovery kelistrikan di Bengkulu. Seperti yang kita tahu listrik adalah aspek penting dan sangat dibutuhkan warga, untuk itu saya datang memastikan dan melihat secara langsung progres dilapangan,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (30/4/2019).

Progres perbaikan tiang roboh juga mengalami kemajuan, saat ini sebanyak 11 tiang distribusi jaringan menengah dan jaringan tegangan rendah berhasil diperbaiki.

Plt Direktur Utama PLN Muhamad Ali mengatakan kendala utama pemulihan kelistrikan di Bengkulu adalah genangan air yang masih ada di beberapa titik. Selain itu, beberapa titik juga masih tertutup longsor.

“Namun rekan-rekan PLN di lapangan tetap berupaya maksimal untuk mengatasi hal tersebut dengan selalu mengedepankan keselamatan. Selain itu kami juga mendirikan posko-posko pengungsian tersebar serta memberikan bantuan kepada korban terdampak,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, kelistrikan

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup