Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Tambah Armada ATR 72-600

Wings Air, anggota Lion Air Grup bakal menerima pesawat baru tipe ATR 72-600 untuk memperkuat armada saat ini yang diterbangkan langsung dari Toulose Blagnac, Prancis. 
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 29 April 2019  |  00:20 WIB
Penumpang pesawat udara berjalan menuju terminal kedatangan saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (14/1/2019)./ANTARA FOTO - Septianda Perdana
Penumpang pesawat udara berjalan menuju terminal kedatangan saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (14/1/2019)./ANTARA FOTO - Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – Wings Air, anggota Lion Air Grup bakal menerima pesawat baru tipe ATR 72-600 untuk memperkuat armada saat ini yang diterbangkan langsung dari Toulose Blagnac, Prancis. 

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, kehadiran armada itu dikenal sebagai pesawat baling-baling (propeller) modern dan canggih di kelasnya. 

"Menggunakan teknologi avionik terbaru serta fitur synthetic runway visions yaitu sistem yang mampu memberikan bantuan visualisasi runwaya saat mendarat," kata Danang dari siaran pers  Minggu (28/4/2019). 

Danang mengutarakan, pesawat ini juga ramah lingkungan dengan menggunakan emisi rendah, bahan bakar lebih hemat dengan efisiensi biaya perawatan. 

Menurutnya, pesawat ini berfungsi untuk operasional waktu tempuh hanya berkisar 60 menit atau melayani penerbangan point to point pada rute jarak dekat.

"ATR 72 ini berperan sebagai feeder (penghubung) penumpang dan distribusi barang dari bandara setingkat kecamata/kabupaten dengan desain lepas landas dan mendarat di panjang landas pacu kurang dari 1.600 meter," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wings air
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top