Memenuhi  Kebutuhan Transportasi Online, Bandara SAMS Sepinggan Launching GrabCar Airport

Dalam meningkatkan pelayanan untuk pengguna jasa,  PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan launching Grab Car Airport bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).

Balikpapan (26/4) – Dalam meningkatkan pelayanan untuk pengguna jasa,  PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan launching Grab Car Airport bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).

Acara yang di gelar di Auditorium Kedatangan Bandara Udara SAMS Sepingan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, perwakilan TNI AU Dhomber Balikpapan, perwakilan satuan Polisi Lalu Lintas Daerah Kalimantan Timur, perwakilan Polisi Resort Kota Balikpapan dan tamu undangan.

Memenuhi  Kebutuhan Transportasi Online, Bandara SAMS Sepinggan Launching GrabCar Airport

General  Manager Bandar Udara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha dalam sambutannya mengatakan “Lebih dari sekedar operator Bandar Udara, Angkasa Pura I juga ingin menjadi penghubung yang memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan terbaik” ujarnya.

“Ada lima puluh (50) unit armada GrabCar Airport beroperasi di Bandara SAMS Sepinggan  yang siap melayani penumpang", ungkapnya.

“Dengan adanya GrabCar Airport ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan trasportasi berbasis online” harap Farid.

Pengguna jasa dapat memesan GrabCar Airport dengan tipe mini bus pada aplikasi Grab yang bisa di download pada Play Store dan App Store atau dapat memesan langsung di counter Grab. Hanya armada yang terdaftar yang dapat beroperasi di Bandar Udara SAMS Sepinggan. Untuk harga minimum dimulai dengan Rp. 56.000,- untuk 5 kilometer pertama.

"Kami selalu menjaga semua kondisi dan faktor yang dapat berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja dari tenaga kerja maupun pengguna jasa di area Bandara", tambah Farid.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Kokapura cabang Bandar Udara SAMS Sepinggan Gregorius Aurianto Sudiarso mengungkapkan bahwa kerja sama ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarkat akan kemudahan akses transportasi bandara. “Kehadiran Grab menjadi nilai tambah tersendiri dalam memaksimalkan pengalaman terbaik bagi para pengguna, mulai dari saat kedatangan hingga meninggalkan area Bandara” katanya.

“Bersama dengan Grab, kami akan terus meingkatkan sistem transportasi yang ada di Bandara agar menjadi lebih baik lagi” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Grab ke AP I dan Kokapura, penyerahan topi tradisional Dayak ke pihak Grab dan pemotongan pita tanda resmi beroperasinya GrabCar Airport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper