Soal Rancang Bangun Bandara Soekarno-Hatta II, Menhub Masih Diskusi

Kementerian Perhubungan baru menerima data terkait rencana pembangunan Bandara Soekarni-Hatta II dan masih akan didiskusikan lebih lanjut.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 18 April 2019  |  08:21 WIB
Soal Rancang Bangun Bandara Soekarno-Hatta II, Menhub Masih Diskusi
Menteri Perhubungan Budi Karya (kedua kanan) berbincang dengan Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat meninjau pembangunan runway ketiga di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/4/2019). - Bisnis/Rio Sandy Pradhana

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan baru menerima data terkait rencana pembangunan Bandara Soekarni-Hatta II dan masih akan didiskusikan lebih lanjut.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menturukan bahwa pihaknya memang sudah menerima data rencana pembangunan Bandar Soekarno-Hatta II, tetapi belum melihatnya secara lebih detail.


"Kami baru menerima data, kita belum melihat secara teknis mana dan bagaimana itu menjadi paling baik, masih diskusi kita," katanya saat ditemui seusai pencoblosan, di Jakarta, Rabu (17/4/2019).


Dia menerangkan, pihaknya masih akan membahas lebih lanjut di internal kementerian terkait usulan dari PT Angkasa Pura II (Persero) yang memberikan tiga alternatif tempat.


Sebelumnya, AP II memberi 3 alternatif lokasi pembangunan, 2 di darat dan 1 di laut. Jumlah penumpang Bandara Soekarno - Hatta saat ini bisa mencapai angka 100 juta pada 2025--2027.


Saat itu, bandara yang memiliki Terminal 4 dan mengoperasikan tiga landas pacu (runway) sudah tidak bisa dikembangkan lagi. Dengan demikian perlu ada pengembangan Bandara untuk dapat terus menampung pertumbuhan penumpang yang semakin tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kemenhub, bandara soekarno-hatta

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top