ASDP Tak Siapkan Kapal Tambahan untuk Ziarah ke Larantuka

Manajamen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kupang, tidak menyiapkan kapal tambahan untuk mengangkut penumpang yang akan mengikuti ziarah di Larantuka, Flores Timur.
Newswire | 15 April 2019 14:36 WIB
Ilustrasi / Kapal ferry ASDP

Bisnis.com, KUPANG - Manajamen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kupang, tidak menyiapkan kapal tambahan untuk mengangkut penumpang yang akan mengikuti ziarah di Larantuka, Flores Timur.

"Kami tidak menyiapkan kapal tambahan, karena tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tidak terlalu banyak orang yang berangkat ke Larantuka karena ada Pemilu," kata Manajer Usaha ASDP, Hermin Welkis, Senin (15/4/2019).

Menurutnya, ASDP hanya memberangkatkan kapal sesuai dengan jadwal pelayaran ke Larantuka yakni tiga kali dalam sepekan dan satu kali pelayaran khusus untuk mengangkut peziarah.

"Jadi hanya empat trip kapal. Hari Minggu, Selasa dan Kamis serta satu trip khusus hari Rabu, (17/4), yang disiapkan khusus untuk mengangkut peziarah ke Larantuka," katanya.

Khusus untuk pelayaran pada Rabu, (17/4) ini, merupakan pelayaran yang difasilitasi Pemerintah Provinsi NTT, untuk mengangkut 600 peziarah ke Larantuka.

Kapal tersebut akan diberangkatkan pada sore hari, atau menunggu selesai pemungutan suara pada Pemilu serentak 2019, yang jatuh pada Rabu, 17 April 2019.

Dia menambahkan, pada tahun-tahun sebelumnya, para penumpang baru membeludak pada satu hari sebelum perayaan Jumat Agung di Kota Larantuka.

Namun, pada Kamis, (18/4), sudah ada jadwal pelayaran ke Larantuka, sehingga para penumpang bisa menggunakkan kapal pelayaran reguler, katanya.

"Tetapi kalau memang ada banyak penumpang yang mau berangkat, maka ASDP akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," katanya. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kupang, asdp

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup