IKEA Gelontorkan Rp1,4 Triliun untuk Bangun Gerai di Bandung

IKEA siapkan Rp1,4 triliun untuk pembangunan gerai baru di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Newswire | 29 Maret 2019 07:43 WIB
IKEA. - Reuters/Neil Hall

Bisnis.com, JAKARTA -- Nilai investasi IKEA di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat disebut mencapai Rp1,4 triliun.

Peletakan batu pertama pembangunan gerai ketiga IKEA di Indonesia ini dilakukan pada Kamis (28/3/2019). Luas bangunan direncanakan mencapai 35.000 meter persegi atau hampir 3 kali luas Alun-alun Bandung. 

"Investasinya sekitar US$1 juta dolar AS (setara Rp1,4 triliun) dan IKEA Bandung ini dibangun di atas lahan 4,4 hektare (ha)," kata Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) Patrik Lindvall, seperti dilansir dari Antara, Jumat (29/3).

Dia mengatakan dibukanya IKEA di kawasan itu diharapkan tak hanya menghadirkan sebuah toko furnitur, tapi juga bisa memberikan manfaat terhadap warga sekitar. Proyek tersebut diperkirakan mampu menyerap 400 tenaga kerja di sekitar lokasi pembangunan.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan Kota Baru Parahyangan dipilih karena lokasinya sangat strategis.

"Di sini itu lokasinya strategis, dekat pintu tol, jadi orang dari daerah lainnya di Jabar yang mau ke IKEA tinggal masuk tol lalu tinggal keluar Tol Padalarang saja," tuturnya.

Pembangunan gerai ini sekaligus menandai ekspansi IKEA Indonesia di luar Jakarta. Groundbreaking proyek tersebut turut dihadiri Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Swedia Yang Mulia Marina Berg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ikea

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top