Bangunan Hijau Marak, Demag Tawarkan Sistem Pemeliharaan Gedung

Perusahaan manufaktur dan distributor material handling MHE-Demag menyediakan perangkat efisien dan pintar untuk perancang bangunan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  10:56 WIB
Bangunan Hijau Marak, Demag Tawarkan Sistem Pemeliharaan Gedung
. - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan manufaktur dan distributor material handling MHE-Demag menyediakan perangkat efisien dan pintar untuk perancang bangunan.

Regional Director Building Maintenance Unit MHEDemag Tan Boon Kiat mengatakan, dia melihat semakin tingginya jumlah pembangunan gedung berkonsep bangunan hijau di ibu kota dan kota besar lainnya.

Hal ini, katanya, membuat MHE-Demag menawarkan fasilitas arsitek, konsultan mekanikal dan elektrikal, dan lainnya mengenai pentingnya memilih perangkat pemelihara bangunan atau building maintenance unit yang berkualitas tinggi dan memenuhi standar internasional, salah satunya perangkat gondola.

Selain itu, salah satu konsep hijau dalam konsep green building juga memerlukan para perancang bangunan untuk dapat merencanakan penggunaan energi yang seefisiensi mungkin dengan jumlah emisi yang rendah.

Bangunan dengan konsep hijau atau ramah lingkungan, katanya, juga harus didukung oleh perencanaan penggunaan perangkat penunjang pemeliharaan gedung yang pintar sehingga gedung dapat mencapai parameter efisiensi energi yang disyaratkan.

“MHE-Demag menyajikan beberapa referensi pengerjaan di Asia Tenggara untuk perangkat gondola serta sistem parkir otomatis,” kata Tan, dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3).

Johnny Ohisto, Product Manager Building Maintenance System MHE-Demag juga menjelaskan mengenai pentingnya bagi para perancang bangunan untuk dapat merekomendasikan perangkat yang berkualitas tinggi dan berstandar internasional.

“Dengan perangkat berkualitas tinggi, tidak hanya dapat memberikan tingkat keamanan yang tinggi pada saat operasional, namun juga memberikan kalkulasi desain yang sesuai, stabilitas perangkat yang tinggi, konstruksi hingga pada saat dilakukannya tes,” ujarnya.

Selain mengusung gondola berstandar internasional, solusi lainnya yang ditawarkan oleh MHE-Demag adalah sistem parkir otomatis yang telah dipasang di beberapa titik di Jakarta dan Tangerang dan terbukti dapat membantu pengguna untuk memaksimalkan penggunaan lahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bangunan hijau

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top