Gree Electric Gandeng Apitu Tingkatkan Keahlian Teknisi AC

PT Gree Electric Appliances Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (Apitu) Indonesia dalam peningkatan keahlian teknisi AC.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  19:15 WIB
Gree Electric Gandeng Apitu Tingkatkan Keahlian Teknisi AC
Ethan Wu, CEO Gree Indonesia (batik kuning) dan Ketua Umum Apitu Moch. Zainul Arifin (jas hitam) dalam penandatangan kerja sama antara Gree dan Apitu, di Jakarta, Selasa (19/3/2019). - Bisnis.com, AnS

Bisnis.com, JAKARTA—PT Gree Electric Appliances Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (Apitu) Indonesia dalam peningkatan keahlian teknisi AC.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan pada hari ini oleh Ethan Wu, CEO Gree Indonesia, dan Ketua Umum Apitu Moch. Zainul Arifin.

Secara garis besar, terdapat tiga tujuan kerja sama yang disepakati, yaitu peningkatan keahlian para teknisi AC yang tergabung dalam Apitu untuk lebih mengenal produk-produk AC Gree, peningkatan tingkat profesionaliras teknisi AC melalui training berkala, dan pemberian bonus keuntungan teknisi AC yang merekomendasikan produk Gree kepada pelanggan.

“Kerja sama ini dinanti oleh para praktisi teknisi AC, khususnya yang tergabung di Apitu, di Indonesia karena bisa mendapatkan peningkatan keahlian hingga profesionalitas,” ujar Ethan di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Sementara itu, Zainul menuturkan secara organisasi, pihaknya menyambut baik kerja sama ini. “Fokus utama kerja sama ini adalah meningkatkan keahlian dan profesi teknisi AC yang tergabung di Apitu,” ujarnya.

Sebagai informasi, Gree merupakan perusahaan pembuat pendingin udara yang berbasis di Zhuhai, China dengan jumlah fasilitas produksi sebanyak 10 pabrik dengan rincian 8 unit di China, 1 unit di Pakistan, dan 1 unit di Brazil. Kapasitas produksi AC perumahan mencapai lebih dari 60 juta unit, sedangkan untuk AC komersial sekitar 5,5 juta unit.

Sementara, Apitu merupakan organisasi massa yang menaungi praktisi pendingin (refigerasi) dan tata udara (air conditioner) di Indonesia. Apitu secara resmi dan berbadan hukum berdiri sejak 2015. Hingga saat ini, Apitu memiliki 4.500 anggota, 24 perwakilan daerah, dan 198 perwakilan cabang di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
greenpeace

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top