Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Terigu Bungasari Komitmen Berdayakan UMKM

PT Bungasari Flour Mills Indonesia memulai kampanye 5HAREGREATNESS dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-5 Bola Salju, salah satu produk terigu produksi Bungasari.
PT Bungasari Flour Mills Indonesia memulai kampanye 5HareGreatness./Istimewa
PT Bungasari Flour Mills Indonesia memulai kampanye 5HareGreatness./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bungasari Flour Mills Indonesia memulai kampanye 5HareGreatness dalam rangka menyambut hari ulang tahun kelima Bola Salju, salah satu produk terigu produksi Bungasari.

Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya menyatakan kampanye tersebut bukan sekadar jargon ulang tahun, tetapi memiliki arti bahwa Bungasari, terutama melalui Bola Salju, telah memberikan dan mempersembahkan produk berkualitas kepada masyarakat.

"Kualitasnya pun sudah diakui oleh berbagai kalangan dari hasil score survey customer satisfaction yang menunjukkan kepuasan konsumen terhadap performa produk Bungasari," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis pada Sabtu (9/3/2019).

Selain memberi kualitas terbaik pada pelanggan, Bungasari juga berkomitmen memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

"Memang perhatian penting perlu diberikan kepada UMKM, sejalan dengan program pemerintah karena UMKM merupakan penyangga ekonomi di sektor bawah," ucap Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian.

Para pelaku UMKM tersebut dapat berbagi cerita perjalanan bisnis mereka dalam usaha roti, bakery, dan sejenisnya. Cerita tersebut diunggah di Facebook Fan Page Bungasari atau mention ke akun Instagram Bungasari, @dapurinovasibungasari.

Sebanyak 50 cerita yang paling menginspirasi dari para pelaku UMKM ini, akan diundang untuk mendapatkan pelatihan gratis oleh Chef Achen di Toko Kue Ny Liem, Bandung, pada Agustus 2019.

"Dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 265 juta, penetrasi pengguna Internet sudah menyasar di angka 132 juta penduduk. Sementara 92% dari jumlah tersebut sudah menggunakan media sosial. Sehingga media sosial merupakan jalur yang paling mudah untuk diakses sekaligus menyapaikan aspirasi dari dunia UMKM kepada pihak industri seperti Bungasari," ucapnya.

Kampanye #5HareGreatness juga digencarkan di berbagai kota di Sumatra dan Jawa. Menurut rencana, pada Agustus 2019, Bungasari akan berkunjung ke berbagai kota dengan melibatkan para konsumen untuk merasakan pengalaman yang berbeda bersama Bola Salju.

Di sisi lain, Budianto mengatakan bahwa Bungasari terus mengembangkan proses distribusi sekaligus meningkatkan investasi dengan melakukan perluasan kapasitas produksi pabrik di Cilegon, Banten.

"Permintaan dari masyarakat akan produk-produk Bungasari begitu tinggi, oleh karenanya kami harapkan permintaan tersebut dapat dipenuhi seluruhnya dalam waktu yang tidak lama lagi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper