Presiden Akan Hadiri Panen Raya Jagung di Gorontalo

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri panen raya jagung di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  22:34 WIB
Presiden Akan Hadiri Panen Raya Jagung di Gorontalo
Buruh tani memindahkan jagung ke dalam bak truk usai dipetik di area pertanian. - Antara/Prasetia Fauzani

Bisnis.com, GOTONTALO – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri panen raya jagung di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, pada Jumat (1/3/2019).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Gorontalo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Kamis, pukul 16.45 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Jalaluddin, Kabupaten Gorontalo, pada pukul 20.28 WITA, Presiden bersama rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Provinsi Gorontalo.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, rencananya pada Jumat (1/3), Presiden dan Ibu Iriana akan meninjau pasar di Kota Gorontalo, dan menghadiri acara Panen Raya Jagung serta pelepasan kontainer ekspor jagung di Desa Botuwombatu, Kabupaten Gorontalo Utara.

Presiden juga dijadwalkan untuk memberikan kuliah umum dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat Provinsi Gorontalo.

Pada Jumat (1/3) petang, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan direncanakan lepas landas menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Gorontalo adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Selain itu Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jagung

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup