Gelar Rapat Koordinasi Airport Security Comittee Bandara SAMS, Bahas Tiga Hal Penting

Bertempat di Ruang Rapat Kahayan kantor Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dilaksanakan Rapat Koordinasi Airport Security Committee (ASC) yang pertama di tahun 2019.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  19:30 WIB

Balikpapan (28/2) – Bertempat di Ruang Rapat Kahayan kantor PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dilaksanakan Rapat Koordinasi Airport Security Committee (ASC) yang pertama di tahun 2019.

Rapat Koordinasi ASC yang dilaksanakan 4 kali dalam setahun sesuai dengan amanat dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 80 Tahun 2017 tentang Program Keamanan Penerbangan, dibuka oleh Farid Indra Nugraha, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan bersama Alexander Rita, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII dan  diikuti oleh anggota-anggota ASC, antara lain Lanud Dhomber Balikpapan, Polisi Resor Kota Balikpapan, Kodim 00905, Perum LPPNPI Balikpapan, perwakilan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine), BNPT, BMKG dan para maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara SAMS Sepinggan.

Farid Indra Nugraha dalam sambutannya mengatakan, "Dengan menyiapkan segala program kegiatan dan hal-hal yang kita temui di tahun 2019 ini, mengupayakan untuk bisa memulai dengan mencari perbaikan dan solusi terbaik di Bandara SAMS Sepinggan, khususnya dalam kaitannya dengan keselamatan dan keamanan penerbangan" katanya.

Ada tiga hal penting yang dibahas dalam Rapat Koordinasi ASC pertama ini yaitu kesiapan pengamanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan menjelang pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, penanganan Tongsis (Tongkat Bantu Swa Foto) di Bandara dan penanganan penumpang transit & transfer di Bandara SAMS Sepinggan.

“Tentunya buat Angkasa Pura I, ini adalah konsen kita kepada hal-hal yang menjadi prioritas didalam kegiatan kita sebagai pengelola Bandara,” tambahnya.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan momen yang tepat untuk sama-sama mempersiapkan dengan baik menjelang pemilu.

"Terkait pengamanan menjelang pemilu ini, ini juga menjadi satu hal yang harus menjadi perhatian kita," katanya.

Lebih lanjut Alexander Rita mengatakan "Kita mengantisipasi misalnya ada pengantaran atau pejemputan tokoh-tokoh yang menjadi panutan bagi banyak masyarakat, belajar dari kejadian-kejadian di bandara lain, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kita diskusikan untuk dibuat pola khusus," tambah Alexander.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Airport Security Department Head terkait flow penumpang transit/transfer di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top