Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menjaring Pencari Properti Melalui Platform Digital

Lamudi.co.id bekerja sama dengan Facebook Indonesia menggelar seminar dengan tema 'Winning The Market Using Digital Marketing' yang dihadiri oleh sekitar 40 pengembang dari berbagai wilayah di Indonesia.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  21:06 WIB
Portal jual beli properti online Lamudi
Portal jual beli properti online Lamudi

Bisnis.com, JAKARTA - Managing Director Lamudi.co.id, Mart Polman, mengatakan bahwa memasarkan properti secara online bisa dijadikan opsi menarik untuk mendatangkan calon pembeli.

“Setidaknya beberapa faktor yang membuat penjualan properti melalui digital sangat menguntungkan. Selain penggunaan internet di Indonesia yang terus meningkat, penjual properti melalui digital dinilai lebih efektif, mudah bagi calon pembeli, dan pemasangan iklan lebih ekonomis,” kata Mart, Kamis (28/2/2018).

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sepanjang tahun 2017 lalu jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta orang atau lebih dari separuh jumlah populasi rakyat Indonesia yang mencapai 220 juta jiwa.

Hal tersebut, kata Mart, membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia kini sudah melek digital dan menjadi pengguna aktif informasi online.

Dia menjelaskan melalui fitur digital marketing, pengiklan dapat mengetahui dengan pasti dan real-time profil pengunjung atau konsumen yang berprospek.

Misalnya, pengiklan dapat mengetahui usia pengunjung, latar belakang, domisili, hingga profesi.

Dari data yang diterima ini dapat digunakan oleh developer ataupun pengiklan untuk diolah kembali sehingga materi marketing selanjutnya dapat lebih terstruktur dan terarah.

Selain itu, lanjutnya, platform digital memberikan berbagai kemudahan bagi calon pembeli dan dapat diakses dimanapun dan kapan saja, pembeli bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan dengan praktis, tanpa harus membaca sebuah booklet atau format marketing tradisional lainnya.

Mart menilai menjalankan strategi digital marketing bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan dan keinginan untuk selalu belajar menjadi lebih baik agar bisa menjaring calon pembeli yang tepat.

"Dengan strategi digital marketing yang dijalankan oleh Lamudi.co.id saat ini, kami harap bisa membantu mitra kami, dalam hal ini adalah pengembang properti untuk bisa bersama-sama mengkomunikasikan bisnis dengan efektif dan tepat sasaran," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti lamudi
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top