2600 Peserta Ikuti Airport Funbike SHIAM

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura I (Persero) ke-55 tahun, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyelenggarakan acara AIRPORT FUNBIKE.

Maros (23/02) - Pagi ini ada yang berbeda dengan suasana area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Terlihat banyak orang yang masuk ke area bandara dengan mengendarai sepeda dan berkumpul satu titik di depan Terminal Kargo Bandara.

Mereka beramai - ramai datang untuk mengikuti acara AIRPORT FUNBIKE yang diselenggarakan oleh Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 2600 peserta ini acara sepeda santai yang  merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura I (Persero) ke-55 tahun. Peserta datang dari berbagai daerah yaitu Maros, Makassar, Sidrap, Pangkep, Pare - Pare, dll.

Pelepasan peserta AIRPORT FUNBIKE dilakukan oleh Djon Herry selaku Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Bupati Maros, Ketua DPRD Maros dan General Manager SHIAM mengawali jalannya AIRPORT FUNBIKE yang dimulai pukul 07.00 WITA ini.

Sepanjang 15 km rute yang harus dilewati oleh para peserta diawali dari area Terminal Kargo Bandara lalu menuju ke arah Mandai dan selesai atau finish di area Keberangkatan Bandara (Parkir Kendaraan).

Peserta sampai di garis finish kurang lebih pukul 08.00 WITA dan berkumpul di Depan Air Mancur Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Setelah lelah bersepeda peserta menikmati hidangan yang telah disediakan sembari menikmati hiburan musik serta berjoget bersama Anggi KDI  dan Erlin.

Selain mendapatkan manfaat dari bersepeda dan menikmati hiburan, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize berupa tiket pesawat pulang pergi Makassar-Singapura, Singapura-Berlin, Singapura-Tokyo, sepeda motor dan sepeda serta hadiah menarik lainnya.

"Saya berterima kasih atas antusiasme para peserta. Target hanya 1000 peserta tapi pagi hari ini sebanyak lebih dari 2600 orang mengikuti kegiatan airport fun bike." Ujar Wahyudi General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Wahyudi juga menyampaikan bahwa acara ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kepada masyarakat dan menjadi kesempatan bagi para peserta untuk berfoto dan menikmati suasana bandara secara lebih dekat serta mengajak para peserta untuk turut berpartisipasi menjaga kebersihan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Selain acara hiburan dan pembagian doorprize, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility untuk perbaikan Sekolah Madrasah Ibtida'iyah Hidayatullah di Maros sebesar 50 juta. Bantuan diberikan langsung oleh Wahyudi kepada Ketua DPRD Kabupaten Maros.

"Acaranya seru, banyak komunitas sepeda yang ikut. Hadiahnya juga menarik. Semoga tahun depan diadakan lagi."ujar Ahmad peserta dari Maros.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper