Serunya Lomba Mewarnai di Bandara Syamsudin Noor

Masih dalam rangkaian memperingati HUT AP I ke-55 tahun, Bandara Syamsudin Noor gelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  18:13 WIB

BANJARBARU – Masih dalam rangkaian memperingati HUT AP I ke-55 tahun, Bandara Syamsudin Noor gelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar pada Minggu, 24 Februari 2019.

Bandara Syamsudin Noor dibuat riuh dengan hadirnya anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai. Kegiatan yang dilaksanakan di rest area terminal Bandara Syamsudin Noor ini diikuti oleh anak-anak yang berasal dari TK dan SD disekitar kawasan Bandara Syamsudin Noor.

Sebanyak 59 anak yang mengikuti lomba mewarnai tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori anak berusia 5-7 tahun dan kategori berusia 8-10 tahun. Adapun tema dari mewarnai ini adalah mewarnai pesawat.

General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana bagi anak-anak dalam berkreatifitas. “Kegiatan ini kami adakan sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan kreatifitasnya. Kita laksanakan di Bandara sekaligus mengenalkan Bandara Syamsudin Noor kepada anak-anak”, ungkap Indah.

Kegiatan lomba dimulai pada pukul 09.00 WITA. Para peserta diberikan media gambar berukuran A3 yang didalamnya terdapat gambar pesawat yang nantinya harus diwarnai oleh para peserta. Para peserta diberikan waktu sebanyak 2 jam untuk mewarnai gambar yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah para peserta telah selesai mewarnai. Semua gambar dari peserta dikumpulkan ke panitia untuk selanjutnya dilakukan penilaian. Sembari menunggu, para peserta dihibur oleh panitia dengan bernyanyi dan bergoyang bersama.

Dalam lomba yang berdurasi 120 menit tersebut, terpilih tiga pemenang dari masing-masing kategori, yaitu juara 1, 2, dan 3. Adapun item penilaian yang menjadi kriteria pemenang lomba mewarnai antara lain Kebersihan, Tidak Keluar Garis, dan Kreatifitas. Para pemenang membawa pulang tropi beserta uang tunai. Peserta yang tidak mendapatkan juara, tidak pulang dengan tangan kosong karena semua peserta mendapatkan bingkisan panitia.

“Selamat buat para pemenang. Dari sini kita bisa liat kreatifitas masing-masing anak. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dalam mengembangkan kreatifitas mereka”, tutup Indah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top