Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura I Targetkan Melayani 101 Juta Penumpang

PT Angkasa Pura I (Persero) optimistis bisa melayani 101 juta penumpang sepanjang tahun ini.
Dirut AP I Faik Fahmi menjawab pertanyaan wartawan usai acara HUT ke-55 PT Angkasa Pura I di Indonesia Convention Exhibition, Minggu (24/2/2019)./Bisnis-Rio  Sandy P.
Dirut AP I Faik Fahmi menjawab pertanyaan wartawan usai acara HUT ke-55 PT Angkasa Pura I di Indonesia Convention Exhibition, Minggu (24/2/2019)./Bisnis-Rio Sandy P.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Angkasa Pura I (Persero) optimistis bisa melayani 101 juta penumpang sepanjang tahun ini.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan kinerja perusahaan sangat memuaskan pada 2018. Dari sisi trafik, telah melayani 96,5 juta penumpang di 13 bandara atau tumbuh 7,6% dibandingkan dengan 2017 sebanyak 89,7 juta penumpang.

Sementara dari sisi keuangan, AP I berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp8,98 triliun (audited), dengan laba setelah pajak sebesar Rp2 triliun (audited), meningkat 41,28% dibandingkan dengan 2017.

"Tahun ini, kita diprediksi akan melayani lebih dari 101 juta penumpang, dan mentargetkan pendapatan perusahaan sebesar Rp10,2 triliun, dengan laba bersih di atas Rp2 triliun," kata Faik, Minggu (24/2/2019).

Dia menambahkan dana investasi telah dialokasikan sebesar Rp17,5 triliun, guna mendukung percepatan pembangunan dan pengembangan beberapa bandara pada 2019. Adapun, dua bandara diantaranya merupakan Proyek Strategis Nasional, yaitu New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo dan Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin.

AP I yang sedang merayakan hari ulang tahunnya ke-55 telah berhasil meraih 5 penghargaan dari Airports Council International (ACI) sepanjang tahun lalu.

Melalui Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017, tiga bandara yang dikelola, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, masuk dalam tiga besar bandara dengan layanan terbaik dunia dalam kategorinya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper