INACA Melakukan Survey Customer Satisfaction Index (CSI) di Bandara El-Tari Kupang tahun 2019

Kepuasan pelanggan pengguna jasa kebandarudaraan menjadi sangat penting bagi PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El-Tari Kupang sebagai Operator Bandar Udara yang berkomitmen dalam Security, Safety, Services and Compliance.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  19:31 WIB

Kepuasan pelanggan pengguna jasa kebandarudaraan menjadi sangat penting bagi PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El-Tari Kupang sebagai Operator Bandar Udara yang berkomitmen dalam Security, Safety, Services and Compliance.

Dalam Rangka terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kebandarudaraan, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El-Tari Kupang rutin setiap tahunnya bekerjasama dengan Indonesia National Air Cariers Association (INACA) melakukan pengukuran kepuasan pelanggan pengguna jasa kebandarudaraan atau yang sering disebut dengan Customer Satisfaction Index.

Tahun 2019 ini, survey kepuasan pelanggan Bandara El-Tari Kupang dilaksanakan pada tanggal 18-23 Februari 2019 yang kemudian dilanjutkan dengan Entry Meeting dan Focus Group Discussion Pengukuran Customer Satisfaction Index tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 22 Februari 2019 di Ruang Rapat Bolelebo PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El-Tari Kupang yang dihadiri oleh Para station manager Airlines dan Ground Handling.

General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El-Tari Kupang Barata Singgih Riwahono dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilaksanakan nya FGD Pengukuran CSI kali ini diharapkan para pengguna jasa dapat memberikan masukan dan lebih membuka kesempatan dalam memberikan kritik kepada PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai penyedia jasa atau sebagai Operator Bandar Udara.

"INACA juga diharapkan dapat memberi masukan ke PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El-Tari Kupang secara objektig agar kami Bandara El-Tari Kupang bisa sejajar dengan bandara besar lainnya", tambah Barata.

Tim INACA dalam hal ini diwakili Eko Budi Gunarto Wakil Ketua Bidang Niaga Penerbangan Berjadwal INACA dan Dicky Daryanto Kepala Administrasi dan Keuangan INACA memaparkan Capaian Bandara El-Tari Kupang tahun 2018 mencapai index kepuasan 4,38 dari target awal 4,00 (skala 5), tahun 2019 ini ditargetkan Kepuasan Pelanggan terhadap pelayanan yang dilakukan oleh Bandara El-Tari Kupang mencapai 4,31 (skala 5) hal tersebut sudah sudah cukup tinggi mengingat Bandara El-Tari Kupang sedang melakukan perluasan Terminal dan Apron.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top