HUT AP I Ke-55, Bandara Syamsudin Noor Khitan Sebanyak 120 Anak

Dalam rangka memperingati HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke – 55 tahun, manajemen Bandara Syamsudin Noor menggelar kegiatan khitan massal gratis untuk masyarakat.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  17:59 WIB

BANJARBARU – Dalam rangka memperingati HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke – 55 tahun, manajemen Bandara Syamsudin Noor menggelar kegiatan khitan massal gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di kantor administrasi Bandara Syamsudin Noor, Kamis 21 Februari 2019.

Sebanyak 120 anak yang mengikuti khitan massal ini berasal dari Sekolah Dasar dan masyarakat disekitar lingkungan Kelurahan Syamsudin Noor, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kelurahan Landasan Ulin Utara, dan Kelurahan Guntung Payung.

Kegiatan dibuka dengan penampilan tari Bujang Ganong dari SDN Landasan Ulin Utara. Penampilan yang sangat energik dari penari membuat suasana menjadi meriah.

General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar bandara. “Kegiatan khitanan massal ini rutin kami laksanakan setiap tahun sebagai wujud syukur dan kepedulian  PT Angkasa Pura I kepada masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu di sekitar bandara.” imbuhnya.

“Kegiatan khitan massal ini juga merupakan salah satu program CSR Bandara Syamsudin Noor dengan anggaran sebesar Rp. 71.000.000,- yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Klinik Nirwana Banjarbaru.” tambah Indah.

Dalam kesempatan yang berbeda, perwakilan dari Klinik Nirwana Banjarbaru Dokter Deddi Reza Aldiano dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Angkasa Pura. “Terima kasih kami ucapkan kepada Angkasa Pura Bandara Syamsudin Noor atas kepercayaannya kepada klinik kami.” ungkap Deddi.

Deddi juga memberikan arahan kepada para orang tua apabila anaknya nanti mendapatkan keluhan dapat langsung menghubungi petugas ataupun bisa langsung mendatangi Klinik Nirwana di Banjarbaru.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah peserta khitan massal tahun ini tidak sesuai dengan umur Angkasa Pura. Hal ini dikarenakan banyaknya peminat dari warga sekitar bandara terhadap program khitan massal ini.

Para peserta khitan yang sedang menunggu juga turut dihibur oleh aksi cosplay Superman dan Iron Man. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh peserta untuk mengambil foto dan berinteraksi langsung dengan cosplay superhero kesukaan mereka.

“Alhamdulillah tahun ini peminatnya banyak. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membantu mengakomodasi keinginan para orang tua untuk anaknya berkhitan.” Tutup Indah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup