Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Game Mobile Legends Piala Presiden Segera Digelar

Pemerintah menggelar kompetisi e-sports pertama di Indonesia, Piala Presiden Esports 2019, mulai Januari hingga Maret tahun ini. Kompetisi akan diadakan di sejumlah kota dengan mempertandingkan game Mobile Legends.
Mobile Legend SEA Cup 2017/Istimewa
Mobile Legend SEA Cup 2017/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menggelar kompetisi e-sports pertama di Indonesia, Piala Presiden Esports 2019, mulai Januari hingga Maret tahun ini. Kompetisi akan diadakan di sejumlah kota dengan mempertandingkan game Mobile Legends.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Indonesia Esports Premier League (IESPL) akan bekerjasama sebagai pihak penyelenggara.

"Kami ingin menciptakan ekosistem yang inklusif dan sehat agar dapat diterima oleh masyarakat luas. Nantinya insan-insan kreatif yang berkecimpung di dalamnya siap berlaga di tingkat dunia," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Ajang ini, diakuinya tidak hanya mencari tim terbaik, tetapi juga berbagai pengalaman dam pembekalan juga akan diberikan kepada peserta agar mampu menjadi unggulan. Lebih jauh lagi, agar dunia e-sports Indonesia lebih berkembang dan siap berlaga di tingkat dunia.

Bahkan, Presiden Joko Widodo juga memberikan perhatian lebih kepada e-sports sebagai salah satu peluang yang bisa dimanfaatkaan oleh insan muda untuk berkembang, berkompetisi dengan kreatif, dan mampu berkontribusi dalam ekonomi.

Piala Presiden Esports akan dibuka Januari 2019 yang babak kualifikasinya digelar di delapan kota. Nantinya, tim terbaik dari masing-masing kota akan mengikuti bootcamp dengan pelatih dan manajer ahli IESPL untuk selanjutnya bersaing di babak grand final (30-31 Maret 2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper