Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kompetisi Game Mobile Legends Piala Presiden Segera Digelar

Pemerintah menggelar kompetisi e-sports pertama di Indonesia, Piala Presiden Esports 2019, mulai Januari hingga Maret tahun ini. Kompetisi akan diadakan di sejumlah kota dengan mempertandingkan game Mobile Legends.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  13:59 WIB
Kompetisi Game Mobile Legends Piala Presiden Segera Digelar
Mobile Legend SEA Cup 2017 - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menggelar kompetisi e-sports pertama di Indonesia, Piala Presiden Esports 2019, mulai Januari hingga Maret tahun ini. Kompetisi akan diadakan di sejumlah kota dengan mempertandingkan game Mobile Legends.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Indonesia Esports Premier League (IESPL) akan bekerjasama sebagai pihak penyelenggara.

"Kami ingin menciptakan ekosistem yang inklusif dan sehat agar dapat diterima oleh masyarakat luas. Nantinya insan-insan kreatif yang berkecimpung di dalamnya siap berlaga di tingkat dunia," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Ajang ini, diakuinya tidak hanya mencari tim terbaik, tetapi juga berbagai pengalaman dam pembekalan juga akan diberikan kepada peserta agar mampu menjadi unggulan. Lebih jauh lagi, agar dunia e-sports Indonesia lebih berkembang dan siap berlaga di tingkat dunia.

Bahkan, Presiden Joko Widodo juga memberikan perhatian lebih kepada e-sports sebagai salah satu peluang yang bisa dimanfaatkaan oleh insan muda untuk berkembang, berkompetisi dengan kreatif, dan mampu berkontribusi dalam ekonomi.

Piala Presiden Esports akan dibuka Januari 2019 yang babak kualifikasinya digelar di delapan kota. Nantinya, tim terbaik dari masing-masing kota akan mengikuti bootcamp dengan pelatih dan manajer ahli IESPL untuk selanjutnya bersaing di babak grand final (30-31 Maret 2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi esports
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top