Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Sediakan Potongan Tiket Hingga 70%

Garuda Indonesia akan menjual tiket penerbangan untuk beberapa rute dengan potongan harga sebesar 70% pada 26 Januari – 1 Februari 2019.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  16:28 WIB
Sebuah pesawat udara terbang melintas di atas jalan raya saat bersiap mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/1/2019). - ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Sebuah pesawat udara terbang melintas di atas jalan raya saat bersiap mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/1/2019). - ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Bisnis.com, JAKARTA – Garuda Indonesia akan menjual tiket penerbangan untuk beberapa rute dengan potongan harga sebesar 70% pada 26 Januari – 1 Februari 2019.

Direktur Utama Garuda Indonesia IGN Askhara Danadiputra mengatakan potongan harga akan diberikan pada program Garuda Group Festival. Jumlah tiket yang dijual dengan harga murah mencapai 30% dari total kapasitas tempat duduk (seat).

"Kami memberikan diskon harga tiket kepada masyarakat hingga 70%. Namun, ada beberapa rute yang diberi diskon sebesar 70%, tulisan up to saya hilangkan," kata pria yang akrab disapa Ari Askhara, Sabtu (26/1/2019).

Dia membocorkan salah satu rutenya adalah Jakarta-Aceh yang sebelumnya dibanderol maksimal hingga Rp3 juta, menjadi hanya Rp900.000. Harga tersebut diklaim lebih rendah dibandingkan dengan saat penurunan harga yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang pemberian potongan harga hingga akhir semester I/2019. Akan tetapi, program diskon akan dihentikan saat peak season.

Ari meyakini program diskon tidak akan mengganggu kinerja keuangan maskapai yang sedang berjuang untuk mencatatkan kinerja positif pada tahun ini. Potongan harga akan disubsidi dari 70% kapasitas sisa yang dijual dengan harga normal.

"Saya rasa alokasi diskon tiket yang kami berikan sebesar 30% kapasitas sudah cukup banyak," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top