Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinas Mas Kucurkan Rp7 Miliar Bangun Laboratorium Riset Multidisiplin di UI

Sinar Mas Group meresmikan Operasional penggunaan Laboratorium Riset Multidisiplin Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia di kampus UI Depok, Rabu (16/1/2019). Fasilitas ini membutuhkan dana sekitar Rp7 miliar.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 18 Januari 2019  |  06:27 WIB
Universitas Indonesia - Antara
Universitas Indonesia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Group meresmikan Operasional penggunaan Laboratorium Riset Multidisiplin Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia di kampus UI Depok, Rabu (16/1/2019). Fasilitas ini membutuhkan dana sekitar Rp7 miliar.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan pembangunan ini dilakukan untuk mendorong budaya riset terapan melalui sinergi lintas sektor.

“Kami meyakini kerja sama semacam ini akan semakin memperkuat budaya penelitian dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, termasuk sektor industri,” kata Saleh Husin melalui rilis yang diterima Bisnis, Kamis (17/1/2019).

Peresmian ini turut dihadiri dalam peresmian antara lain Direktur Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Muhammad Dimyati dan Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Bambang Wibawarta.

Sinar Mas melalui pilar bisnisnya, Asia Pulp & Paper Sinar Mas, berkontribusi senilai Rp7 miliar guna melengkapi seluruh peralatan dan perabotan di ruang aula, seminar, ruang peneliti, kantor manajemen hingga peralatan di sejumlah ruang laboratorium.

Menurut Saleh, kemitraan swasta dengan perguruan tinggi sejalan dengan upaya pemerintah memperkuat riset kolaboratif lintas sektor. Sinar Mas berkomitmen untuk terus melakukan kolaborasi riset. "Hasilnya bagi kami akan sangat bermanfaat, di antaranya guna pengembangan industri pulp dan kertas serta perkebunan kelapa sawit berkelanjutan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, berlangsung pula kegiatan FMIPA UI Science Expo di mana APP Sinar Mas bersama Sinar Mas Agribusiness & Foods menghadirkan anjungan berisikan ragam inisiatif bisnis berkelanjutan, termasuk program corporate social responsibility.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ui
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top