Subsektor Minyak dan Gas Bumi, Menyediakan Energi hingga Pelosok Tanah Air

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) terus berupaya untuk mencapai Ketahanan Energi Nasional.
MediaDigital | 08 Januari 2019 00:07 WIB
Upaya Pemerintah untuk menjaga Ketahanan Energi Nasional, salah satunya melalui program bantuan langsung 200 paket perdana converter kit (konkit) untuk kapal perikanan bagi nelayan kecil di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) terus berupaya untuk mencapai Ketahanan Energi Nasional. Upaya tersebut dilakukan dengan mendiversikasi energi melalui program-program bantuan langsung ke masyarakat, antara lain program konversi minyak tanah ke LPG Tabung 3 Kg, pemberian paket converter kit (konkit) untuk kapal perikanan bagi nelayan kecil dan pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga.

Selain itu, Pemerintah juga menjamin harga migas yang lebih terjangkau. Ketersediaan, keterjangkauan, dan kemudahan akses dalam pemanfaatan energi melalui program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) yakni jaringan gas kota, pemberian paket konkit untuk kapal perikanan bagi nelayan kecil, dan konversi minyak tanah ke LPG tabung 3 kg, membuat Gas Bumi dapat dinikmati masyarakat luas hingga pelosok Tanah Air.

Tag : kementerian esdm, infrastruktur migas
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top