Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Okupansi Batik Air di Samarinda Lebih dari 85%

Lion Air Group menyebut tingkat okupansi maskapai Batik Air dari Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda lebih dari 85%.
Pesawat A320 Batik Air/Bisnis.com
Pesawat A320 Batik Air/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Lion Air Group menyebut tingkat okupansi maskapai Batik Air dari Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur, lebih dari 85%.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan maskapai milik Lion Air Group yakni Batik Air sudah mulai rute ke Samarinda pada 21 November 2018 dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Kenapa Samarinda? Karena ibu kota provinsi. Selain itu, Berbagai destinasi instagramable di Samarinda menyuguhkan sensasi liburan mulai dari alam, sejarah, budaya, kuliner, dan lainnya," kata Danang kepada Bisnis pada Minggu (6/1/2019).

Danang menyebutkan identitas menonjol dari Samarinda adalah kesempatan menjelajahi kota yang dibelah Sungai Mahakam.

Dia mengaku Lion Air Group memang membidik para traveler sehingga membuka rute ke Samarinda dengan Batik Air.

Danang mengemukakan kota terpadat penduduk di Kalimantan ini dikenal sebagai pengasil kain tenun motif kotak-kotak. 

Wisatawan juga bisa datang langsung ke Kecamatan Samarinda Seberang. Di sana, wisatawan dapat melihat proses pembuatan tenun yang masih tradisional menggunakan Gedokan, yakni alat tenun nonmekanis. 

Selain itu, wisatawan bisa mengunjungi Pampang, salah satu desa berbasis kearifan lokal karena dihuni suku Dayak Kenyah.

Adapun pesawat yang dioperasikan di Samarinda dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Pesawat ini, kata Danang, dilengkapi dengan inflight entertainment atau audio video on demand di setiap kursi.

Konektivitas yang terhubung dari Samarinda antara lain ke Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Lubuk Linggau, Tanjung Pandan, Bandar Lampung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Merauke.

Untuk destinasi regional meliputi Singapura, Kota Kinabalu, Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper