Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT PLN Pulihkan 146 Gardu Listrik Pascabencana Tsunami Anyer

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memulihkan 146 gardu listrik dari total 248 gardu listrik yang ada di wilayah terdampak bencana alam tsunami Anyer.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Desember 2018  |  15:51 WIB
Ilustrasi - JIBI/Paulus Tandi Bone
Ilustrasi - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA--PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memulihkan 146 gardu listrik dari total 248 gardu listrik yang ada di wilayah terdampak bencana alam tsunami Anyer.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka mengungkapkan bahwa akibat bencana alam tsunami tersebut juga ada 20 tiang Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) yang roboh dan belum diperbaiki sampai saat ini.

"Ada 146 gardu yang berhasil dinyalakan, sementara gardu yang masih padam yakni 102 gardu. Selain itu terdapat 20 tiang SUTM juga roboh akibat diterjang tsunami," tuturnya melalui keterangan resmi, Minggu (23/12/2018).

Menurut Made, PT PLN akan terus berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan terkait agar dapat memulihkan pasokan listrik pascabencana alam tsunami.

Selain itu, PT PLN mengirimkan 36 ambulance untuk membantu melakukan evakuasi para korban meninggal dunia dan korban selamat.

"PLN juga telah mengirimkan 36 ambulance untuk membantu proses evakuasi di lokasi bencana. Kami akan terus berkoordinasi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tsunami Anyer PLN
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top