Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SSIA Akan Ekspansi Bisnis Hotel ke Bagian Timur Indonesia

PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) melalui anak usahanya PT Batiqa Hotel Management (BHM) akan melakukan ekspansi ke Indonesia bagian Timur.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 20 Desember 2018  |  16:45 WIB
Labuan Bajo - Istimewa
Labuan Bajo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) melalui anak usahanya PT Batiqa Hotel Management (BHM) akan melakukan ekspansi ke Indonesia bagian Timur.

Head of Investor SSIA Erlin Budiman mengatakan  pihaknya akan terus melakukan ekspansi bisnis perhotelan. Ke depan, BHM berencana akan mengoperasikan tiga hotel baru yang salah satunya berkonsep resort.

"Salah satunya kami akan ekspansi ke timur Indonesia, Labuan Bajo, tapi kami masih melihat akan ke arah hotel management atau bangun sendiri  karena pada 2019, Batiqa ke depannya akan berkembang menjadi hotel management," kata Erlin, belum lama ini

Erlin mengatakan pihaknya membidik lokasi di Labuan Bajo karena melihat potensi yang akan bertumbuh dengan dukungan yang diberikan pemerintah dalam sektor pariwisata.

"Rencananya jika tahun depan bisa terwujud, baik, semakin banyak Batiqa akan menolong meningkatkan brandnya sendiri karena strategi untuk hotel bintang tiga adalah harus menghadirkan eksistensi dimana-mana," kata dia.

Dia menyampaikan BHM pada 2018 sangat puas dengan peforma bisnis perhotelan, terutama Bali, yang mana banyak diadakan event internasional di pulau tersebut.

Okupansi hotel bintang tiga Batiqa juga membaik di wilayah Sumatera, teruatam Palembang. Selain karena Asian Games 2018, Erlin menilai performa di Palembang juga semakin membaik year on year karena Palembang bisnisnya semakin bertumbuh.

"Itu yang membuat konsolidasi kami membaik di tahun ini. Melia Bali sudah 80% cukup optimal dalam okupansi, yang perlu kami tingkatkan selanjutnya adalah Melia Jakarta," tambah dia.

Sebagai informasi, saat ini Batiqa Management telah mengoperasikan tujuh hotel dengan standar bintang tiga dengan total 889 kamar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri perhotelan
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top