Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SSIA Akan Ekspansi Bisnis Hotel ke Bagian Timur Indonesia

PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) melalui anak usahanya PT Batiqa Hotel Management (BHM) akan melakukan ekspansi ke Indonesia bagian Timur.
Labuan Bajo/Istimewa
Labuan Bajo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) melalui anak usahanya PT Batiqa Hotel Management (BHM) akan melakukan ekspansi ke Indonesia bagian Timur.

Head of Investor SSIA Erlin Budiman mengatakan  pihaknya akan terus melakukan ekspansi bisnis perhotelan. Ke depan, BHM berencana akan mengoperasikan tiga hotel baru yang salah satunya berkonsep resort.

"Salah satunya kami akan ekspansi ke timur Indonesia, Labuan Bajo, tapi kami masih melihat akan ke arah hotel management atau bangun sendiri  karena pada 2019, Batiqa ke depannya akan berkembang menjadi hotel management," kata Erlin, belum lama ini

Erlin mengatakan pihaknya membidik lokasi di Labuan Bajo karena melihat potensi yang akan bertumbuh dengan dukungan yang diberikan pemerintah dalam sektor pariwisata.

"Rencananya jika tahun depan bisa terwujud, baik, semakin banyak Batiqa akan menolong meningkatkan brandnya sendiri karena strategi untuk hotel bintang tiga adalah harus menghadirkan eksistensi dimana-mana," kata dia.

Dia menyampaikan BHM pada 2018 sangat puas dengan peforma bisnis perhotelan, terutama Bali, yang mana banyak diadakan event internasional di pulau tersebut.

Okupansi hotel bintang tiga Batiqa juga membaik di wilayah Sumatera, teruatam Palembang. Selain karena Asian Games 2018, Erlin menilai performa di Palembang juga semakin membaik year on year karena Palembang bisnisnya semakin bertumbuh.

"Itu yang membuat konsolidasi kami membaik di tahun ini. Melia Bali sudah 80% cukup optimal dalam okupansi, yang perlu kami tingkatkan selanjutnya adalah Melia Jakarta," tambah dia.

Sebagai informasi, saat ini Batiqa Management telah mengoperasikan tujuh hotel dengan standar bintang tiga dengan total 889 kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper