Anak dan Cucu 3 BUMN Pelabuhan Berkongsi

Anak dan cucu perusahaan tiga BUMN pelabuhan, yakni Pelindo II, III, dan IV, berkongsi untuk mencapai keseragaman level of service di pelabuhan seluruh Indonesia.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 14 Desember 2018  |  18:39 WIB
Anak dan Cucu 3 BUMN Pelabuhan Berkongsi
Aktivitas bongkar muat di dermaga Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS), Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/10/2018). - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA -- Anak dan cucu perusahaan tiga BUMN pelabuhan, yakni Pelindo II, III, dan IV, berkongsi untuk mencapai keseragaman level of service di pelabuhan seluruh Indonesia. 

Dua anak perusahaan Pelindo II bersinergi dengan empat anak dan cucu usaha Pelindo III dan satu anak usaha Pelindo IV.  

PT Multi Terminal Indonesia dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia selaku anak perusahaan Pelindo II menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Berkah Multi Cargo, PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Berkah Industri Mesin Angkat, dan PT Berlian Jasa Terminal selaku anak dan cucu perusahaan Pelindo III. Kedua anak perusahaan Pelindo II itu juga berkongsi dengan PT Equiport Inti Indonesia selaku anak perusahaan Pelindo IV.

Siaran pers Pelindo II menyebutkan kesepakatan antara Pelindo II dengan Pelindo III berada pada ruang lingkup kerja sama dan pengembangan jasa layanan yang saling menguntungkan terkait dengan bisnis kepelabuhanan dan pendukungnya, yang difokuskan untuk peningkatan operasional pelayanan, serta optimalisasi pengelolaan aset dan utilisasi peralatan pelabuhan.

“Perjanjian kerja sama ini memperkuat sinergitas operator pelabuhan di Indonesia dengan harapan mampu mendorong keseragaman level of service pelabuhan di seluruh Indonesia serta optimalisasi pengelolaan aset di pelabuhan,” ujar Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya dalam siaran pers itu, Jumat (14/12/2018).

Kolaborasi antara anak perusahaan Pelindo II dengan anak dan cucu perusahaan Pelindo III dan Pelindo IV merupakan langkah penting dalam menghadapi kompleksitas masalah di bidang jasa kepelabuhanan di Indonesia sekaligus menjadi bagian dari peningkatan layanan kepada pelanggan. 

"Lebih jauh, sinergi ini juga menjadi sebuah langkah nyata untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelindo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top