Citra Tower Kemayoran Raih Best Green Office

Citra Towers Kemayoran, proyek office building besutan PT Ciputra Residence yang merupakan anak perusahaan Ciputra Group mendapatkan penghargaan 'Best Green Office with Environmentally Retail Podium' oleh Majalah Property & Bank dalam pagelaran Indonesia Property&Bank Award (IPBA).
Maria Elena | 05 Desember 2018 18:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Citra Towers Kemayoran, proyek office building besutan PT Ciputra Residence yang merupakan anak perusahaan Ciputra Group mendapatkan penghargaan 'Best Green Office with Environmentally Retail Podium' oleh Majalah Property & Bank dalam pagelaran Indonesia Property&Bank Award (IPBA).

Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank Indra Utama mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena Citra Towers dinilai memiliki nilai tambah sebagai bangunan yang ramah lingkungan.

"Citra Towers mengaplikasikan pemilihan material yang diproduksi secara hemat energi, penghematan dalam penggunaan air, dan penghematan pada penggunaan energi," kata Indra, dikutip melalui keterangan resmi pada Rabu (5/12/2018).

Indra mengatakan sejak awal 2000-an pengembangan properti berkonsep Green Building selalu mendapatkan apresiasi positif dari stakeholders, terutama konsumen properti di Indonesia.

Beberapa keunggulan bangunan yang menggunakan konsep green building, kata Indra, di antaranya penggunaan energi yang sangat efisien sekitar 42% dari bangunan standar dengan ukuran yang sama.

Selain itu, dapat mengurangi limbah air dan penggunaan air bersih yang signifikan. Kemudian, melestarikan sumber daya alam, karena menggunakan teknologi dan material terbarukan.

Green Building juga meminimalisir dan daur ulang limbah melalui penggunaan bahan tahan lama, serta meningkatkan produktivitas karyawan sekitar 15% produktivitas.

Sebagai informasi, sebelumnya, area perkantoran Citra Towers sudah mendapatkan pengakuan sebagai green building dari lembaga internasional, yaitu International Finance Corporation (IFC) atas komitmen PT Ciputra Residence terhadap isu lingkungan sekaligus menjadikan Citra Towers sebagai proyek pertama di Asia Tenggara yang dianugrahi sertifikat Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE).

Direktur PT Ciputra Residence Nararya Ciputra Sastrawinata memaparkan penghargaan merupakan bukti apresiasi masyarakat terhadap bangunan yang ramah terhadap lingkungan.

Selain dapat melestarikan lingkungan hidup, aplikasi konsep green building dapat meningkat kualitas hidup orang-orang yang tinggal dan beraktifitas dalam gedung tersebut.

“Penghargaan ini tidak hanya membanggakan, tetapi menjadi pendorong semangat management Citra Towers untuk berinovasi dalam menghasilkan produk berkualitas. Citra Towers dimplementasikan EcoCulture, sebuah program membudayakan pola hidup yang berbasis ramah lingkungan” papar Nararya.

Tag : ciputra group
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top