Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 27 NOVEMBER: Paket Perpajakan Dimatangkan, Penyesuaian Tarif Tak Ganggu Program B20

Berita tentang reformasi perpajakan dan pungutan ekspor CPO menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (27/11/2018).
Kelapa sawit./Bloomberg-Taylor Weidman
Kelapa sawit./Bloomberg-Taylor Weidman

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang reformasi perpajakan dan pungutan ekspor CPO menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (27/11/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Paket Perpajakan Dimatangkan. Pemerintah berkomitmen menyelesaikan reformasi perpajakan seraya menunggu waktu yang tepat untuk menyelesaikan revisi undang-undang pajak penghasilan dan pajak pertambahan nilai. (Bisnis Indonesia)

Penyesuaian Tarif Tak Ganggu Program B20. Pemerintah memastikan kebijakan penyesuaian besaran tarif pungutan ekspor crude palm oil (CPO) beserta turunannya tidak akan mengganggu program mandatori B20 atau campuran Biodiesel ke bahan bakar minyak sebesar 20% dan peremajaan sawit rakyat. (Bisnis Indonesia)

Asuransi dan Dapen Dilibatkan. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan meminta bantuan dana pensiun dan asuransi untuk mengantisipasi adanya risiko gagal serah dalam masa transisi penyelesaian transaksi dari 3 hari menjadi 2 hari atau T+2. (Bisnis Indonesia)

Pengendalian Impor Belum Berdampak. Pertumbuhan penerimaan dari sektor impor masih konsisten pada level yang tinggi yang mengindikasikan bahwa kebijakan pengendalian impor yang dilakukan pemerintah belum berdampak cukup signifi kan. (Bisnis Indonesia)

Pungutan Ekspor CPO Dihapus Sementara. Pemerintah memutuskan untuk menghapus sementara tarif pungutan ekspor hingga nol dolar AS atas produk minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan produk turunannya sebagai antisipasi penurunan harga CPO di pasar internasional. (Investor Daily)

Sedikit Gula Pengurang Kepahitan Eksportir CPO. Pemerintah kembali memberi insentif bagi pengusaha. Kali ini, yang mendapatkan adalah eksportir minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) dan turunannya. Pemerintah akan menghentikan sementara pungutan ekspor CPO dan turunannya. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper