Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operasional Singapore Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Operasional Singapore Airlines akan berpindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Internasional island C Bandara Soekarno-Hatta pada 28 November 2018.
Maskapai Singapore Airlines/www.singaporeair.com
Maskapai Singapore Airlines/www.singaporeair.com

Bisnis.com, JAKARTA- Operasional Singapore Airlines akan berpindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Internasional island C Bandara Soekarno-Hatta pada 28 November 2018.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan mengatakan dengan prosesi perpindahan antar terminal tersebut, para pengguna jasa Singapore Airlines diharapkan untuk selalu memperhatikan tiket pesawat yang telah dipesan. Sekaligus memperhatikan petunjuk yang telah disiarkan melalui videotron.

“Sebagai mitra, kami sangat mendukung perpindahan maskapai yang ingin memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan. Singapore Airlines berpindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Internasional island C," kata Suriawan, Selasa (13/11/2018).

Sejumlah maskapai Internasional yang terlebih dahulu pindah dan beroperasi di Terminal 3 diantaranya adalah Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xianmen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, dan AirAsia International.

Selain itu, terdapat Tiger Scoot Airlines, Citilink (rute internasional), Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas Airlines, Air China, Ethopian, Shenzhen Airlines, Garuda Indonesia, (rute internasional), Japan Airlines dan ANA.

Bandara Soekarno-Hatta kini menempati peringkat kedua top International Megahubs di Asia-Pasifik. Pemeringkatan itu hanya berjarak empat poin dari Bandara Internasional di Changi, Singapura yang menduduki posisi pertama dengan nilai indeks konektivitas 253.

Jumlah penumpang pada 2017 di Bandara Soekarno-Hatta ini mencapai lebih dari 63 juta orang. Angka tersebut belum ditambah dengan pengguna jasa lain, seperti pengantar dan karyawan mitra kerja dan mitra usaha lainnya yang ikut menggunakan fasilitas bandara.

Pertumbuhan jumlah penumpang pada akhir 2018 diprediksi mencapai lebih dari 67 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper