Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LJ Hooker Indonesia Siap Lakukan Lompatan Besar

Perusahaan agen properti asal Australia, LJ Hooker Indonesia, mengantisipasi datangnya era industry 4.0 dengan mengoptimalkan semua platform guna melakukan lompatan besar.
(Kanan-Kiri) Penulis Buku 9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital Adi Putera Widjaja dan Country Director LJ Hooker Indonesia Hody Kuntohadi.
(Kanan-Kiri) Penulis Buku 9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital Adi Putera Widjaja dan Country Director LJ Hooker Indonesia Hody Kuntohadi.

Bisnis.com, JAKARTA–Perusahaan agen properti asal Australia, LJ Hooker Indonesia, mengantisipasi datangnya era industry 4.0 dengan mengoptimalkan semua platform guna melakukan lompatan besar.

LJ Hooker yang memperingati hari ulang tahun ke-17 tahun di Indonesia dengan melakukan peluncuran buku “9 Rahasia Membangun Kekayaan Melalui Properti di Zaman Digital”, bekerja sama dengan Gramedia di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (10/11/2018). Perayaan tersebut bersamaan dengan HUT LJ Hooker International ke-90 tahun yang bertema “90 Years of Innovation.”

Hody Kuntohadi, Country Director LJ Hooker Indonesia, mengatakan tahun ini agen properti itu mempersiapkan semua platform yang ada untuk menjadi lompatan besar (quantum) bagi agen properti yang memanfaatkan teknologi digital. Filosofi dasar dari LJ Hooker, lanjutnya, adalah Property is not just about building. It’s about people, environment & technology”.

LJ Hooker, katanya, fokus pada pembinaan sumber daya manusia yang memiliki Passion, Persistence, Integrity, Innovation, Knowledge dan Team Work dengan memaksimalkan penggunaan Property Technology (Proptech).

“Ini adalah cara untuk mengantisipasi datangnya industri 4.0 saat sebagian pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot dan kecerdasan buatan,” ujarnya dalam rilisnya Sabtu (10/11/2018).

Selain itu, agen properti tersebut juga mengembangkan aplikasi LJ Hooker Indonesia Digital Assistant (LIDIA) guna membantu para agen properti berkolaborasi dalam menjual dan menyewakan properti dalam mengatasi kendala jarak dan waktu. Hal ini, mengingat pembangunan pemerintah saat ini juga tidak hanya berpusat di pulau Jawa, tapi merata ke berbagai daerah.

Adapun platform e-learning Property Mastery juga dipakai untuk melahirkan para Property Consultant (PC) yang memiliki kompetensi tinggi.

Ke depannya LJ.Hooker juga akan meluncurkan aplikasi REBORN (Real Estate Business Opportunity Referral Network) yang dapat menjadi wadah komunitas bagi para pelaku bisnis properti untuk saling bekerja sama dan memberikan kesempatan bagi semua orang untuk berusaha, baik sebagai seorang Property Consultant (PC) atau sebatas referral saja.

“Industri properti memiliki turunan 176 industri di dalamnya. Ada banyak bidang pekerjaan yang terlibat. Bila industri properti ini maju, maka akan dapat menggerakkan ekonomi negara juga, khususnya untuk rumah tinggal dengan segmen harga di bawah Rp 500 juta, “ ujar Hody.

Salah satu langkah untuk mencapai keadilan sosial tersebut, katanya, adalah membentuk Koperasi Jasa Pengembang Properti Indonesia (Kosperti) sebagai sebuah bentuk konkrit di sektor realestat untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan pencapaian target sejuta rumah dan dalam menggerakkan roda perekonomian.

“Dengan adanya Kosperti ini stake holder lainnya seperti developer, buyer, lembaga keuangan juga turut terbantu dalam penyediaan data base buyer. Kehadiran Kosperti ini didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan diakui secara international.”

Oka M Kauripan, Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia, mengatakan agen itu pada tahun lalu fokus pada customer service quality. “Tahun depan LJ Hooker Indonesia fokus menjalankan program yang merupakan lompatan besar yang mengembangkan kemampuan dan jaringan,” kata Oka.

Oka optimistis pihaknya akan terus berkembang di Indonesia karena para konsultan properti mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. “LJ Hooker merupakan tempat yang paling tepat untuk menjadi seorang konsultan properti, karena semua ditraining dan mendapat bimbingan dengan baik, lingkungan kerja yang nyaman, saling support satu sama lain dan yang pasti yakni sangat akrab dan kekeluargaan suasananya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper