KLM Prima Harapan III yang Meledak Tak Timbulkan Korban Jiwa

Kapal Layar Motor (KLM) Prima Harapan III yang tengah bersandar di Pelabuhan Dulionong, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, mengalami ledakan, Rabu (7/11/2018).
Sri Mas Sari | 08 November 2018 20:51 WIB
Ilustrasi - Antara/Handry Musa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kapal Layar Motor (KLM) Prima Harapan III yang tengah bersandar di Pelabuhan Dulionong, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, mengalami ledakan, Rabu (7/11/2018).

 Kepala KSOP Kelas IV Kalabahi Firman Saftari membenarkan kejadian tersebut. 
 
"Api berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan korban jiwa karena seluruh kru kapal sedang tidak berada di atas kapal," urai Firman dalam siaran pers, Kamis (8/11/2017).
 
Firman menjelaskan, tak lama setelah kapal sandar, 6 orang kru kapal turun dan melaporkan kepada petugas pos KSOP bahwa kapal telah sandar, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh petugas dengan mengecek kondisi kapal.
 
Selang beberapa menit kemudian, seusai petugas mengecek kapal, terdengar suara ledakan yang ternyata berasal dari kapal tersebut.
 
"Melihat adanya ledakan yang menimbulkan nyala api yang cukup besar, para petugas di pelabuhan langsung bergerak cepat berupaya memadamkan api hingga berhasil dipadamkan," tuturnya.
 
Adapun kapal KLM Prima Harapan III yang melayani trayek Baranusa-Kalabahi membawa muatan sembako.
 
"Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti terjadinya ledakan tersebut dan tengah diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian," tutup Firman.

Tag : kecelakaan kapal, kapal motor meledak
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top