Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacific Garden Style Jadi Apartemen Berbasis Komunitas

Pacific Garden Style akan merangkul lebih banyak komunitas untuk membangun apartemen berbasis komunitas.
Pacific Garden Style tipe studio B/pacificgardenalamsutera.com
Pacific Garden Style tipe studio B/pacificgardenalamsutera.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pacific Garden Style akan merangkul lebih banyak komunitas untuk membangun apartemen berbasis komunitas.

GM Sales & Marketing Pacific Garden Style, Mayo R. Azhari mengatakan ingin menjadikan apartemen Pacific Garden Style pelopor lahirnya apartemen berkonsep komunitas dengan multi ekosistem yang mengambil tajuk konsep, Stylish Living for Young Generation.

"Apartemen ini memiliki co-working space yang menawarkan hunian untuk para komunitas anak muda. Tidak hanya sebagai tempat tinggal, tetapi Pacific Garden Style juga memberikan ruang para generasi milenials berkumpul dan berkreasi dengan komunitasnya," ujar Mayo dikutip dari siaran pers, Kamis (11/10/2018).

Konsep tersebut juga didukung lokasi apartemen yang terletak di Central Business District (CBD) Alam Sutera dan dikelilingi oleh tiga universitas (BINUS, UBM, SGU). Dia mengaku telah melakukan kerjasama dengan salah satu universitas sebagai salah satu hunian bagi mahasiswanya.

"Beberapa kampus sedang  kebingungan karena  membludaknya mahasiswa dari berbagai luar kota dan luar negeri. Mereka menginginkan konsep hunian mahasiswa yang lebih kondusif. Konsep kami lebih masuk, mulai dari fasilitas maupun jarak tempuh. Hanya berjalan kaki dari apartemen ke kampus sekitar," ujarnya.

Mayo mengatakan belum lama ini mengadakan seminar dan workshop Urban Farming yang mengulas peluang dan potensi menjadi  petani cerdas di perkotaan sebagai salah satu potret ekosistem yang tercipta di kawasan apartemen dengan melibatkan penghuni dengan berbagai macam hobi bersama komunitasnya.

Workshop tersebut bekerjasama dengan Surya University, para penggiat pertanian Hidroponik dan IGrow, platform yang membantu petani lokal atau pemilik lahan yang belum optimal diberdayakan untuk bersinergi dengan  para investor agar menghasilkan produk pertanian organik berkualitas tinggi.

“Dengan memadukan ekosistem tersebut, kami harapkan akan ada titik temu antara produsen dan konsumen dengan memanfaatkan teknologi terkini. Hal ini yang menjadi pembeda konsep hunian vertical kami dengan yang lainnya,” papar Mayo.

Pacific Garden Style kini masih dalam tahap konstruksi dan telah terjual sebanyak 75% dari total 1.050 unit yang ditawarkan. Terkait keuntungan, Mayo memberikan ilustrasi berinvestasi dengan membeli unit Apartemen Pacific Garden yang kemudian dapat disewakan kembali.

Harga apartemen dibanderol mulai dari Rp500 juta dan nilai sewa sekitar Rp3,5 juta hingga Rp4 juta per bulan, investor dapat mengharapkan keuntungan atau return sekitar 8%-9% per tahun.

Menurut Mayo, investasi tersebut jauh lebih untung dari deposito Bank dengan bunga sekitar 5% per tahun. Belum dengan nilai pajak atas bunga (20%) dua kali lebih tinggi dibandingkan pajak atas sewa (10%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper