Resmikan Ruas Jalan Tol Depok-Antasari Seksi I, Presiden Jokowi Tekankan KPS

Presiden berharap kerja sama antara swasta dan pemerintah terus terjalin untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia.
Amanda Kusumawardhani | 27 September 2018 18:16 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan ruas jalan tol Depok-Antasari Seksi I, Kamis (27/9/2018) - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden berharap kerja sama antara swasta dan pemerintah terus terjalin untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia.

Hal tersebut dikemukakannya saat meresmikan Jalan Tol Depok – Antasari Seksi 1 : Antasari – Brigif, Kamis (27/9/2018).

"Pada sore hari ini kita akan segera meresmikan jalan tol Antasari Depok seksi I, yang kita harapkan ini nanti akan mempercepat mobilitas orang atau barang dari Jakarta menuju ke Depok," katanya.

Menurutnya, penyelesaian proyek jalan tol Depok-Antasari Seksi I ini merupakan berkat kerja sama antara swasta dan pemerintah. Sebagai informasi, proyek tersebut adalah kerja sama antara PT Waskita Karya Tbk. dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP).

"Kalau kerja sama kerja sama ini terus dilakukan antara swasta dan BUMN, saya rasa percepatan pembangunan jalan tol yang ada di tanah air ini akan semakin cepat bisa diselesaikan," tekannya.

Seperti diketahui, pembangunan jalan tol seksi I ini memakan biaya senilai Rp4,9 triliun. Pembangunan jalan tol seksi II Brigif-Sawangan ditargetkan selesai pada Desember 2019 dan seksi II Sawangan-Bojong Gede pada pertengahan 2021.

Tag : jalan tol, waskita karya, cmnp
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top