Close Buy, Aplikasi Jual Beli Properti Lintas Negara

Close Buy Asia Pacific resmi meluncurkan teknologi properti berbasis aplikasi seluler , Close Buy, di Indonesia.
Finna U. Ulfah | 27 September 2018 23:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Close Buy Asia Pacific resmi meluncurkan teknologi properti berbasis aplikasi seluler , Close Buy, di Indonesia.

Pendiri Close Buy Asia Pacific Willson Kalip mengatakan Close Buy merupakan wadah jual-beli properti berbasis peta terinteregasi lintas batas negara di kawasan regional asia pasifik.

"Kami telah membuka sebelumnya di Singapura satu bulan lalu, kali ini di Indonesia dan akan di Malaysia, hingga selanjutnya banyak negara di sekitar Asia Pasifik, hingga Australia" ujar Willson saat konferensi pers peluncuran Aplikasi CloseBuy di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Close Buy akan menjadi wadah interaksi seluruh stakeholder properti, mulai dari pembeli, agen, dan pengembang, dengan menyediakan listing dari proyek hunian inden, hunian primer, hunian sekunder, proyek komersil, hingga pergudangan.

Hingga kini Close Buy telah mengumpulkan 1.000 listing yang tersebar di tiga negara yaitu Singapur, Indonesia, dan Malaysia.

Teknologi tersebut juga mampu memberikan informasi listing properti yang sesuai dengan lokasi pengguna saat membuka aplikasi layaknya aplikasi ojek online yang mampu memperlihatkan keberadaan pengemudi ojek disekitar pengguna.

Walaupun demikian, Close Buy tidak menutup kemungkinan terjadinya transaksi pembelian properti lintas batas negara, sehingga masyarakat Indonesia pun bisa mencari dan membeli properti di Singapura dan Malaysia.

Selain itu, Close Buy juga menggunakan sistem kualifikasi dan seleksi terhadap listing properti yang akan terdaftar di aplikasi Close Buy.

"Kami seleksi dulu semua properti yang masuk, untuk menghindari masuknya properti bodong juga untuk menjamin kualitas properti yang masuk benar-benar berkualitas," kata Willson.

Willson mengatakan telah bekerja sama dengan Bank UOB sebagai pihak perbankan yang akan menjembatani pembeli dengan penjual properti untuk melakukan transaksi melalui trust account yang disediakan oleh pihak Bank UOB.

Selain menjadi penyedia trust account, Bank UOB juga menawarkan kemudahan pembayaran properti dengan menggunakan KPR yang dapat dicicil hingga 360 kali dengan bunga tetap selama tiga tahun sebesar 5,99% bagi penggunan aplikasi.

Tag : penjualan properti
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top