ZTT Cable Resmikan Operasional Pabrik Kabel Serat Optik

Pabrik milik PT ZTT Cable Indonesia yang memproduksi kabel serat optik diresmikan hari ini, Selasa (25/09/2018) di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan ini merupakan investasi luar negeri terbesar dari ZTT Group yang berasal dari China.
Wibi Pangestu Pratama | 25 September 2018 15:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pabrik milik PT ZTT Cable Indonesia yang memproduksi kabel serat optik diresmikan hari ini, Selasa (25/09/2018) di Karawang, Jawa Barat. Perusahaan ini merupakan investasi luar negeri terbesar dari ZTT Group yang berasal dari China.

Dalam acara tersebut, Xue Jiping, Founder and Chairman ZTT Group China, menyampaikan Indonesia adalah teman terpercaya Republik Rakyat China.

Perusahaan tersebut sebelumnya telah mendirikan pabrik di India, Brasil, Uzbekistan, dan Maroko. Xue Jiping menjelaskan bahwa pabrik di Indonesia ini merupakan yang terbesar.

"PT ZTT Cable Indonesia yang diresmikan hari ini, sejauh ini merupakan investasi luar negeri terbesar dari ZTT Group," tuturnya, Selasa (25/09/2018).

Perusahaan dengan nilai modal sebesar US$40 juta ini memperkirakan penjualan tahunannya akan mencapai US$150 juta. Proyeksi tersebut dinilai akan tercapai setelah selesainya proyek pembangunan pada akhir 2018.

Selain Xue Jiping, dalam peresmian tersebut turut hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Perwakilan Duta Besar China untuk Indonesia Wang Liping, dan Presiden Direktur PT ZTT Cable Indonesia Ye Zhifeng.

Tag : investasi
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top