Gantikan Doso Agung, Farid Padang Jadi Dirut Pelindo IV

Farid Padang diangkat menjadi Direktur Utama Pelindo IV, menggantikan Doso Agung yang ditugaskan sebagai Dirut Pelindo III.
Sri Mas Sari | 20 September 2018 17:43 WIB
Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV Doso Agung (dari kiri ) berbincang dengan Direktur Muhammad Asyari , Direktur Yon Irawan, dan Direktur Farid Padang, seusai paparan publik dalam rangka penawaran umum obligasi I Pelindo IV Tahun 2018, di Jakarta, Jumat (25/5/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Farid Padang diangkat menjadi Direktur Utama Pelindo IV, menggantikan Doso Agung yang ditugaskan sebagai Dirut Pelindo III.

Kabar penunjukan Farid mulai merebak siang tadi,Kamis (20/9/2018), tak lama setelah Dirut Pelindo IV Doso Agung diputuskan menjadi Dirut Pelindo III dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di kantor Kementerian BUMN. 

"Benar. Mohon dukungannya ya," kata Farid saat dimintai konfirmasi Bisnis lewat pesan singkat, Kamis (20/9/2018). Namun, dia belum menjelaskan rencana kerja yang menjadi prioritasnya.

Farid sebelumnya menjabat Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelabuhan Pelindo IV.  Jebolan Jurusan Teknik Perkapalan Universitas Pattimura itu juga sempat menjabat General Manager Pelindo IV Cabang Ambon pada 2016-2017.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Pelindo IV Iwan Sjarifuddin mengatakan tak ada perubahan susunan direksi selain direktur utama. 

Farid mewarisi sederet proyek yang ditinggalkan Doso Agung di wilayah operasi Pelindo IV yang mencakup 50% wilayah Indonesia. Proyek paling fantastis yang tengah digarap adalah Makassar New Port (MNP) yang diproyeksikan menjadi terminal peti kemas terbesar di Indonesia timur dengan kapasitas pada tahap pertama 1,5 juta TEU's.

Pembangunan tahap pertama yang meliputi dermaga, jalan akses, dan lapangan penumpukan peti kemas, tengah dikebut agar bisa diuji coba pada Oktober. Bahkan menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan hadir dalam kegiatan itu. 

Tag : pelindo iv, pelindo iii
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top