Ini Dukungan Pelindo III untuk Capai Target 20 Juta Wisman 2019

PT Pelindo III (Persero) mengembangkan sejumlah fasilitas untuk mendukung target kunjungan wisatawan mancanegera 20 juta orang pada 2019.
Sri Mas Sari | 18 September 2018 20:33 WIB
Wisatawan berada di atas kapal di perairan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (18/9). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, DEPOK -- PT Pelindo III (Persero) mengembangkan sejumlah fasilitas untuk mendukung target kunjungan wisatawan mancanegera 20 juta orang pada 2019.

Direktur Keuangan Pelindo III U. Saefudin Noer mengatakan perusahaan mengembangkan pelabuhan yang dapat disandari kapal pesiar internasional berukuran besar dengan kapasitas muat lebih dari 4.000 penumpang dan kru, seperti Pelabuhan Benoa, Bali, dan Terminal Gilimas, Lombok. 

"Untuk segmen kapal layar wisata atau yacht, Pelindo III membangun Boom Marina Banyuwangi di Pelabuhan Tanjung Wangi," katanya dalam kegiatan Pelindo III Goes to Campus (P3GTC) di Universitas Indonesia, Depok, Selasa (18/9/2018).

Pariwisata merupakan bagian diversifikasi bisnis yang dilakukan Pelindo III untuk menghadapi era disrupsi. Dari semula hanya layanan kepelabuhanan, seperti port and terminal dan marine services, Pelindo III meluas hingga energi, properti dan pariwisata, serta logistik.  

Selain itu, Pelindo III membangun dan merenovasi 11 gedung terminal penumpang di sejumlah pelabuhan kecil di kawasan Nusa Tenggara demi mencapai layanan yang terstandardisasi. 

"Penumpang kapal laut yang kebanyakan berasal dari masyarakat berekonomi lemah juga berhak memperoleh layanan transportasi yang sesuai dengan standard keselamatan dan kenyamanan," ujarnya.

Tag : pelindo iii
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top