Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Traveloka Serahkan Donasi untuk Lombok Melalui Palang Merah Indonesia

Traveloka secara resmi menyerahkan hasil donasi Traveloka Tanggap melalui Palang Merah Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -  Traveloka secara resmi menyerahkan hasil donasi Traveloka Tanggap melalui Palang Merah Indonesia.

Penyerahan donasi ini dihadiri oleh Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka dan dr. Ritola Tasmaya, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia.

Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok melalui Traveloka Tanggap telah resmi berlangsung sejak 10 Agustus hingga 24 Agustus 2018. Dalam kurun waktu dua minggu, Traveloka Tanggap berhasil menghimpun dana sebesar Rp592,91 juta.

Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka mengungkapkan, terima kasih atas antusiasme dan kemurahan hati para pengguna dalam menukarkan Traveloka Poin melalui program Traveloka Tanggap. Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian Traveloka dan pengguna untuk bersama-sama gotong royong membantu Lombok.

"Hasil donasi ini kami salurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), yang nantinya akan digunakan untuk membantu kebutuhan warga dan pembangunan kembali sektor wisata di Lombok," ujarnya seperti dilansir dalam siaran persnya.

Sejak terjadinya gempa bumi 7.0 skala richter yang terjadi di Lombok pada awal Agustus lalu, menurut data BNPB yang diterima pada 21 Agustus 2018, melaporkan setidaknya jumlah korban jiwa mencapai 515 orang dan korban luka 7.145 orang.

Tidak hanya satu atau dua kali, gempa susulan juga seringkali masih dirasakan oleh warga Lombok. Bahkan dalam waktu hingga tiga minggu ke depan, yakni pada Minggu, 8 September gempa susulan dengan magnitudo 5.1 masih dirasakan oleh warga Lombok.

dr. Ritola Tasmaya, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia menanggapi positif bentuk kepedulian Traveloka. “Mewakili warga Lombok, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Traveloka atas bantuan yang dihimpun melalui program Traveloka Tanggap. Kontribusi apapun tentunya akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya. Setelah masa tanggap darurat, saat ini fokus dari Palang Merah Indonesia adalah membantu di masa pemulihan yakni dengan memberikan bantuan kesehatan, hunian sementara dan water and sanitation hygiene (WASH. Kami harap donasi ini akan sangat membantu mempercepat proses pemulihan terutama di daerah kawasan wisata”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper