HOMEDEC 2018 Bidik 27.000 Pengunjung

PT Citra Inovasi Strategi Exhibition secara resmi membuka pameran perlengkapan rumah tangga, HOMEDEC 2018 di Indonesia Convention Exhibition BSD pada 6 September 2018 sampai 9 September 2018 dengan target pengunjung mencapai 27,000 orang.
M. Rochmad Purboyo | 06 September 2018 17:27 WIB
Regional Business Development Manager PT CIS Exhibition Linda Leoni (kiri) berbincang dengan Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta Chairul Amal Septono, di sela-sela konferensi pers Homedec di Jakarta, Selasa (6/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN – PT Citra Inovasi Strategi Exhibition secara resmi membuka pameran perlengkapan rumah tangga, HOMEDEC 2018 di Indonesia Convention Exhibition BSD pada 6 September 2018 sampai 9 September 2018 dengan target pengunjung mencapai 27,000 orang.

Regional Business Development Manager penyelenggara HOMEDEC, Linda Leoni mengatakan pada pameran kali ini, penyelenggara hendak memberikan tema baru bagi pengunjung dengan menawarkan diskon dan banyak keuntungan lain.

‘Promo seperti ini kami tawarkan melalui program baru kami yaitu Flash Sale & Best Deal dimana pengunjung bisa mendapatkan perlengkapan rumah dengan harga murah,” jelas Linda di Hall 6 ICE BSD, Kamis (6/9/2018).

Dia menambahkan, dari segi transaksi, seiring dengan penambahan jumlah booth sampai 25%, dia menargetkan ada peningkatan transaksi naik 20% dengan prediksi di atas Rp40 miliar. Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Lea Aziz mengatakan saat ini kondisi pasar properti tahun ini masih bertumbuh baik, terutama di kawasan Tangerang Selatan, Bumi Serpong Damai. Kondisi ini telah menguntungkan para desainer interior karena tidak pernah kehabisan permintaan.

“Dalam 4 tahun sudah banyak apartemen dan hunian baru, jadi pertumbuhan properti itu sekitar 30% di seluruh Jakarta, dna secara global daya saing kita para desainer Indonesia tidak akan kekurangan project. Bukan hanya pembangunan properti living saja, tetapi juga pembangunan infrastruktur dimana ada arsitek juga ada desainer interior,” kata Lea.

Dia menyebut akibat tingginya tren pertumbuhan properti, semakin banyak juga desainer interior asing yang mencari proyek di Indonesia. Misalnya saja desainer interior dari Malaysia, Korea Selatan, dan Eropa. Dia berharap keterbukaan pasar bebas tidak lantas menggerus minat pengembangan properti menggunakan desainer interior asing ketimbang desainer interior lokal.

Ketua HDII DKI Jakarta, Nuarista Edi Nugraha menambahkan, fokus asosiasi saat ini melalui HOMEDEC adalah mengoptimalisasi promosi terhadap karya-karya desainer interior kepada masyarakat. Selain itu, HDII DKI Jakarta juga fokus dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di tingkat perguruan tinggi sebagai calon desainer interior Indonesia.

“Ada 10 booth HOMEDEC ada 9 universitas pameran dan 1 komunitas yang terkait keterampilan sketsa. Kaitannya pendidikan dengan desain interior karena harus membangun kesadaran dari universitas ini akan melahirkan pelaku desainer interior. Banyak di antara mereka sebagai developer atau kontraktor ada yang sebagai research and development,” tutur Nuarista.

Tag : pameran properti
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top