Ini Persiapan Kemenhub Dukung Sail Moyo Tambora 2018

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan beberapa tahap persiapan guna mendukung acara pariwisata maritim bertaraf internasional, Sail Moyo Tambora 2018 yang dihelat September.
Sri Mas Sari | 27 Agustus 2018 20:16 WIB
Penjelasan Sail Moyo Tambora 2018 - Bisnis
Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan beberapa tahap persiapan guna mendukung acara pariwisata maritim bertaraf internasional, Sail Moyo Tambora 2018 yang dihelat September. 
 
Tahapan pertama, mempersiapkan pelayanan dalam aspek navigasi dan keselamatan pelayaran yang baik. Ini dianggap penting karena mayoritas turis yang akan datang menggunakan kapal pesiar.
 
"Karena yang datang ke Sail Moyo adalah orang yang menggunakan kapal-kapal pesiar, jadi memang keselamatan, navigasi, KPLP harus berfungsi dengan baik sehingga keamanan pelayaran itu berjalan dengan baik," jelas Budi dalam siaran pers, Senin (27/8/2018).
 
Tahapan berikutnya adalah menyediakan keperluan teknis untuk mendukung acara, salah satunya kapal-kapal yang akan berfungsi sebagai hotel sementara.
 
Kendati demikian, Kemenhub tetap membenahi fasilitas untuk menyambut turis yang datang dengan pesawat udara. Keberadaan Bandara Sultan Mahmud Kaharuddin III memudahkan turis yang datang dari Bali maupun Lombok menggunakan pesawat udara.
 
"Bandara Sultan Mahmud Kaharuddin III baru selesai 2017 kemarin sehingga memberi kemudahan pesawat-pesawat dari Bali dan Lombok."

 

Tag : pariwisata
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top