Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Mulai Operasikan Hotel di Bandara Kualanamu

PT Angkasa Pura II (Persero) meresmikan Hotel Horison Sky Kualanamu yang terletak di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.
Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatra Utara/Antara-Irsan Mulyadi
Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatra Utara/Antara-Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) meresmikan Hotel Horison Sky Kualanamu yang terletak di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan hotel itu akan dikelola anak usahanya, PT Angkasa Pura Propertindo (APP).

Menurutnya, untuk menghadapi persaingan bisnis yang terus berkembang, AP II mempertegas komitmen terus tumbuh dan berinovasi dalam menciptakan bisnis baru di tengah persaingan usaha di dunia kebandarudaraan.

Dengan hadirnya anak perusahaan, diharapkan kemampuan berinovasi dalam melihat peluang-peluang bisnis semakin tangkas dan lincah.

“Pengembangan usaha seperti ini kami tunggu-tunggu. Anak usaha kami harus bisa lebih agile dan lebih lincah dalam memotret peluang bisnis. Kami selaku induk dari anak perusahaan mendukung sepenuhnya anak usaha kami dalam mengembangkan bisnis,” ujarnya pada Jumat (24/8/2018).

Dia menjelaskan setelah sukses menghadirkan hotel di Bandara Internasional Kualanamu, APP juga akan mengelola hotel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Jawa Barat.

Nilai investasi pembangunan hotel di Kualanamu mencapai Rp52 miliar. Dibangun di atas lahan seluas 6.900 m2, hotel ini dilengkapi dengan 100 kamar tidur serta sejumlah fasilitas lainnya seperti restoran, empat ruang pertemuan, spa massage, lounge, wi-fi pada masing-masing kamar tidur, business center, serta laundry & dry cleaning service.

Hingga saat ini, AP II telah menghadirkan sejumlah fasilitas-fasilitas terbaru untuk melayani para pelanggan seperti chatbot contact center, airport digital lounge, digital airport hotel, airport operation control center (AOCC), dan wi-shock yakni fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi di bandara.

Kehadiran inovasi-inovasi baru tersebut diharapkan mampu memberikan impresi yang baik kepada pelanggan serta meningkatkan tingkat kepuasan mereka terhadap layanan di seluruh bandara yang dikelola AP II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper